Fatin Kampiun | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Fatin Kampiun

Foto Fatin Kampiun

BIREUEN – Fatin Peusangan Raya sukses menasbihkan diri sebagai kampiun turnamen sepakbola bertitel ‘Piala Bupati Bireuen’. Heri Fahrial dkk berhasil mengunguli PSPU Jangka dengan skor tipis 2-1, dalam pertandingan final di Stadion Cot Gapu, petang kemarin.

Sebagai juara, selain berhak memboyong piala, Fatin juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta. Hadiah untuk sang jawara tersebut diserahkan langsung Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud. Sedangkan PSPU Jangka yang mesti rela menjadi runner-up juga mendapatkan piala plus uang pembinaan Rp 20 juta. Hadiah untuk juara kedua ini diserahkan oleh Wakil Ketua DPRK Bireuen, Atahillah M Saleh.

Sementara itu, status pemain terbaik disabet Reza Riski dari PSPU Jangka. Kepada pemain PSSB Junior tersebut, panitia memberikan piala serta uang pembinaan Rp 1 juta yang diserahkan oleh Kabag Ops Polres Bireuen, AKP Raja Gunawan. Untuk topskor atau pencetak gol terbanyak diraih Ade Candra Kirana dari Fatin Peusangan Raya dengan torehan empat gol. Kepada mantan pemain PSPS Pekanbaru itu, panitia memberikan sepatu emas dan uang pembinaan Rp 1 juta yang diserahkan Dandim 0111/Bireuen, Letkol Arm Adekson.

Kecuali itu, panitia juga memberikan hadiah Rp 500 ribu dan piagam penghargaan kepada wasit terbaik, Khairuddin Cureh dari Askab PSSI Bireuen. Selain itu, panitia juga memilih tiga foto terbaik hasil karya Zulhelmi A Gani, Ikhwati, dan Joniful Bahri. Kepada mereka, panitia memberikan uang pembinaan masing-masing Rp 500 ribu, 300 ribu, dan 200 ribu.

Partai puncak yang mempertemukan Fatin Peusangan Raya kontra PSPU Jangka, berlangsung seru dan alot. Betapa tidak, kedua kesebelasan sama-sama diperkuat pemain terbaiknya. Khusus bagi kubu Fatin di bawah asuhan Mulya Saputra serta dimanajeri Syahrul Fuadi, mereka juga diperkuat trio legiun asing. Mereka adalah Bruno Casmir asal Kamerun plus duo Amerika Latin (Chili) yakni Ronald Fagundes dan Julio Edwardo.

Sementara PSPU yang diarsiteki trio pelatih M Nasir Pawang, Malek Rani, dan Iswandi Jangka, pede menurunkan pemain muda. Di antaranya Reza Riski, Usman Reusep, Rahmad, Darmadi, Iswandi Rasyid, Fuad Sofyan, plus M Nasir Jangka, Irwan BRI, dan Zainal Zikri.

Diperkuat pemain kaya pengalaman, Fatin tampil lebih dominan. Tak heran, mereka lebih dulu unggul lewat gol Ronald Fagundes pada menit ke-30. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Usai jeda, tensi permainan kedua tim makin tinggi dan tajam. Betapa tidak, punggawa muda Jangka berusaha untuk membalas kekalahan. Hasilnya, lewat perjuangan yang melelahkan, PSPU mampu menyamakan skor 1-1 lewat gol yang dicetak Usman Reusep di menit ke-52. Namun dua menit berselang, Ade Candra Kirana sukses mencetak gol kemenangan timnya pada menit 54 dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Fatin yang bertahan hingga wasit Khairuddin Cureh melengkingkan peluit panjang.(c38) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id