Tiga Putra Aceh Jadi Dewan Hakim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiga Putra Aceh Jadi Dewan Hakim

Foto Tiga Putra Aceh Jadi Dewan Hakim

MATARAM – Menteri Agama Republik Indonesia, H Lukman Hakim Saifuddin, melantik dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di kantor Gubernur NTB kota Mataram, sejumlah 90 dewan Hakim yang dilantik itu tiga orang diantaranya adalah putra Aceh diantaranya, Dr H Fauzi Saleh MA, H Hamli Yunus SAg, Drs H Amin Husaini MA.

Dr Fauzi Saleh MA mengakui ini amanah yang sangat berat di bebankan kepada untuk menilai sejumlah penampilan peserta, tapi Fauzi berjanji akan menjaga amanah ini dengan penuh istiqamah sesuai pesan menteri Agama Republik Indonesia H Lukman Hakim Saifuddin bahwa MTQ tidak semata ajang kompetisi melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Lebih dari itu, MTQ diadakan sebagai wahana regenerasi.

“Regenerasi tidak hanya tentang bagaimana cara membaca Alquran, tetapi juga memahami kandungan Alquran dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,”katanya.

Kepada dewan juri, dan seluruh pihak yang terlibat, Menag berpesan untuk senantiasa menjaga kemuliaan MTQ. Caranya, tidak mengotori proses penyelenggaraan MTQ dengan cara-cara yang tidak semestinya. Kementerian Agama telah mengantisipasi hal itu dengan menerapkan e-MTQ agar penyelenggaraannya lebih transparan, dan mudah diawasi masyarakat.(rel/mis) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id