Polres Galus Terima Calon Polisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Galus Terima Calon Polisi

Foto Polres Galus Terima Calon Polisi

* Kadisdikbub Minta Disosialiasikan

BLANGKEJEREN – Mapolres Gayo Lues (Galus) mulai membuka penerimaan calon polisi, khusus untuk putra-putri terbaik Negeri Seribu Bukit itu, terutama pelajar kelas SMA dan sederajat. Sebaliknya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdibud) Galus, Drs Muhammad Jamin meminta polisi untuk mensosialisasikan ke seluruh sekolah, khususnya SMA/sederajat.

Seiring perekrutan putra terbaik Galus, Polres Galus melaksanakan kerjasama melalui penandatanganan MoU dengan Dinas kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), Kemenag Blangkejeren, MPU dan PWI Galus. Kegiatan itu dipusatkan di aula Mapolres, Kamis (3/3), terkait penerimaan calon anggota Polri 2016.

Kapolres Galus, AKBP Bhakti Eri N mengatakan seleksi penerimaan Brigadir Polri 2016 bermotto Bedah (Bersih, Transparansi, Akuntable dan Humanis). Disebutkan, kuota calon brigadir polisi untuk Aceh sekitar 400 orang, tetapi belum final.

Bhakti menjelaskan tujuan kerjasama itu untuk mencari putra-putri terbaik Galus untuk ikut seleksi. “Polres Galus akan melakukan seleksi awal calon

brigadir polisi, karena bisa langsung mendaftar dan dilakukan pembinaan,” ujar Bhakti Eri N. Dia menyatakan pada penerimaan 2015, hanya lima putra Galus yang berhasil lulus menjadi anggota polisi.

Dia mengungkapkan peluang dan kuota untuk menjadi calon brigadir sebenarnya sangat besar. Tetapi, sebutnya, karena seleksi yang dilaksanakan secara bertahap secara ketat, maka hanya yang terbaik lulus seleksi.

“Sudah saatnya revolusi mental digencarkan, seperti program pemerintah pusat, sehingga seluruh instansi terkait harus memberi dukungan terkait calon brigadir polisi,” sebut Asisten I Sekdakab Galus mewakili bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Kadisdikbud Drs M Jamin mengatakan, penerimaan calon polisi harus disosialisasikan kepada pelajar di sekolah menengah atas, karena peminta sangat besar. “Langkah sosialisasi dapat dilakukan melalui menjadi Inspektur Upacara (Irup) di sekolah-sekolah setiap hari Senin,” ujarnya.

Dia menyatakan 14 SMA/sederajat tersebar di 11 kecamatan dan polisi dapat mensosialisasikan sesegera mungkin, sehingga pelajar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi. “Sosialisasi seleksi penerimaan calon brigadir polisi harus dilakukan secara langsung ke sekolah,” harap Kadisdikbud Galus, M Jasmin.(c40) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id