DPRK Panggil Pengurus Dayah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPRK Panggil Pengurus Dayah

Foto DPRK Panggil Pengurus Dayah

* Terkait Kasus Siswa Dikeluarkan dari Sekoah

MEULABOH – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat H Kamaruddin, Jumat (29/7) memanggil sejumlah Pengurus Dayah Inti Nurul Falah Meulaboh di Meukuta Kupi Meulaboh. “Pemanggilan ini untuk mencari akar persoalan terkait adanya seorang siswa yang dikembalikan oleh pihak sekolah kepada orang tuanya karena protes orang tua ke pihak sekolah,” kata Kamaruddin kepada sejumlah wartawan kemarin.

Dia sebutkan dalam pertemuan ini pihak yayasan beserta Komite Sekolah juga telah memberi sejumlah laporan. Kamaruddin menyebutkan ke depan dirinya berupaya memfalisitasi pertemuan antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Harapanya persoalan itu bisa selesai dengan baik. “Saya pikir masalah ini harus diselesaikan secepatnya,” ujarnya.

Dipertimbangkan
Sementara itu Pimpinan Dayah Inti Nurul Falah Meulaboh, Adami mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan kebijakan terhadap seorang siswa yang sebelumnya telah dikembalikan kepada orang tuanya, apakah masih diizinkan mengenyam pendidikan di lembaga sekolah itu atau sebaliknya.

Namun menurutnya ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh orang tua siswa di antaranya mencabut semua surat yang pernah dilayangkan kepada jajaran pemerintah daerah serta meminta maaf kepada pengurus dan yayasan. “Sebagai seorang muslim, saya wajib memaafkan kesahalan seseorang. Namun kita menginginkan persoalan ini bisa selesai dengan baik,” katanya.

Ia mengakui selama ini sejumlah kritikan yang dilontarkan orangtua siswa telah diperbaiki. Namun yang membuat dirinya tak nyaman dan tersinggung yaitu ada sejumlah kata yang pernah diucapkan orang tua siswa membuat dirinya secara pribadi termasuk lembaga tak bisa menerimanya secara akal sehat. “Tentunya dalam memutuskan persoalan ini saya tidak bisa sendiri, saya harus bermusyawarah dengan pihak yayasan dan Komite Sekolah,” katanya.(edi) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id