Singapore Tantang Singa Pase | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Singapore Tantang Singa Pase

Foto Singapore Tantang Singa Pase

LHOKSUKON – Singapore VC Lhokseumawe akan menantang Singa Pase Ulee Matang, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara dalam tarung partai final turnamen bolavoli HUT II Armani VC yang akan dipentaskan di Lapangan Desa Lhok Iboh Sampoenit, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Jumat (4/3) petang.

Kepastian itu diperoleh setelah tim asuhan Apa Itam tersebut berhasil mengalahkan Maliki Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dalam pertandingan semifinal kedua dengan skor 3-1 (26-24, 26-24, 25-15, 25-23). Sedangkan Singa Pase sudah berhasil lolos duluan ke final usai membantai tuan rumah pada pertandingan Rabu (2/3) kemarin.

Pertarungan kedua tim yang bermaterikan pemain jemputan nasional itu berlangsung cukup ketat dan seru. Singapore yang mengandalkan pemain terbaik dari Medan semisal Riki, Aris, Iqbal, Fajar, Dody, Bembeng, Sulu, Manok dan Yuda cs, mencoba tampil agresif. Tapi, lawan mereka kali ini juga memiliki pemain yang cukup tangguh. Kejar-kejaran angka pun berlangsung cukup ketat. Singapore akhirnya memimpin game pembuka dengan skor 26-24 setelah melewati babak deuce.

Kecolongan pada set pembuka memaksa kubu Maliki yang mengandalkan pemain asal Pulau Jawa dipaksa harus tampil lebih intens di set kedua. Smes-smes keras dan tipuan cantik pun diperagakan Dede Ramli, Sidiq, Danny Maja, Iwan, Rastomi, Fandi, Nadar, dan Wandi. Kendati sempat dibuat kewalahan, tapi Singapore masih memimpin perolehan angka, sehingga set kedua kembali dituntaskan mereka juga dengan marka 26-24.

Keok dalam dua game awal membuat pemain Surabaya dan Bandung yang menjadi pilar Maliki VC mulai bangkit dan menekan lawan habis-habisan. Singapore pun tertinggal jauh dalam perolehan angka. Buktinya, Dani dan Sidik cs berhasil berhasil menuntaskan game ketiga dengan skor 25-15 untuk memperkecil kekalahan menjadi 1-2. Tapi sayangnya pada set keempat, perjuangan keras Maliki kembali kandas. Soalnya, Singapore berhasil unggul pada set keempat dengan angka 25-23.

Panitia Pelaksana Turnamen, Agus Maulizar menyebutkan, pada final sore nanti Singa Pase masih mengandalkan pemain jemputannya yaitu, Odi, Wahyu, Jali, Pon COdet, Dekdi, dan cecep. Sedangkan, Singapore kemungkinan akan menambah pemain jemputan. “Kita berharap kedua tim supaya hadir lebih awal sore nanti, karena selesai pertandingan akan dilanjutkan seremonial pembagian trofi dan hadiah,” ujar Agus.(jaf) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id