Masih Bisa Dibatalkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Masih Bisa Dibatalkan

Foto Masih Bisa Dibatalkan

KETUA DPRA, Tgk Muharuddin yang ditanyai Serambi kemarin mengatakan, bagi anggota Komisi II, III, IV, dan V yang belum berangkat kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri bisa saja membatalkan rencana keberangkatannya. Sebab, saat ini masing-masing komisi masih dalam proses pengajuan izin kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Saat ini yang sudah berangkat cuma komisi I, sedangkan komisi lain belum berangkat, tapi masih proses pengajuan izin ke Mendagri. Kalau secara pribadi ingin membatalkan, masih memungkinkan,” kata Muhar yang juga kader Partai Aceh menanggapi instruksi Ketua DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf yang meminta kader PA tidak ikut kunker ke luar negeri.

Dia nyatakan menyambut baik instruksi Mualem dan meminta semua Anggota DPRA dari Partai Aceh untuk mematuhinya. Menurut Muhar, saat ini masih banyak pekerjaan dewan yang harus dikerjakan seperti pembahasan qanun, melihat potret kemiskinan dan mendata rumah duafa untuk kemudian diusulkan dalam APBA 2017.

“Saya menyambut baik instruksi tersebut dan akan kita tindak lajuti supaya Anggota DPRA dari PA fokus pada pembahasan qanun. Soalnya, saat ini baru lima qanun yang diparipurnakan dari 15 qanun Prolega 2016. Artinya, masih ada sepuluh qanun lagi yang harus kita selesaikan,” pungkas Tgk Muharuddin.

Sebelumnya, Muharuddin menyatakan bahwa ia tidak dalam kapasitas bisa membatalkan kunker tersebut, karena merupakan agenda masing-masing komisi. Apalagi kunker itu, menurutnya, sudah menjadi Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRA pada tahun 2016. (mas) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id