Polisi Bongkar Sindikat Nakoba | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Bongkar Sindikat Nakoba

Foto Polisi Bongkar Sindikat Nakoba

* Enam Pelaku Ditangkap

SUKA MAKMUE – Aparat Polisi Sektor Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya membongkar jaringan peredaran narkoba dengan menangkap enam tersangka yang diduga terlibat dalam sindikat perdagangan ganja dan sabu-sabu.

Penangakapan ini merupakan hasil pengembangan informasi beberapa tersangka yang sebelumnya berhasil ditangkap di lokasi terpisah di Kecamatan Darul Makmur dan Tadu Raya sejak, Selasa (1/3) lalu. Pelaku yang kini diamankan polisi yakni Andri Saputra (27), Helmi (21), Syafrizal (18), serta Awaluddin (26). Semuanya tercatat sebagai warga Gampong Lueng Keubeu Jagat, Kecamatan Tripa Makmur, serta Loi Lana (30), warga Neubok Yee PP serta Sopian (40), warga Ujong Krueng, Kecamatan Tripa Makmur.

Informasi yang diperoleh Serambi dari petugas kepolisian di Mapolsek Alue Bilie, Darul Makmur, Nagan Raya menyebutkan, pada Selasa (1/3) lalu sekitar pukul 22.00 WIB polisi berhasil menangkap Andri Saputra beserta tiga orang lainnya yang diduga menghisap ganja yakni Helmi, Safrizal, serta Awaluddin di kawasan Gampong Lueng Keubeu Jagat, Kecamatan Tripa Makmur.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. (Lihat: Barang Bukti). Dari penangkapan ini, polisi kemudian melakukan pengembangan dan kembali menangkap seorang pelaku lainnya bernama Loi Lana (30), warga Gampong Neubok Yee PP, Kecamatan Darul Makmur.

Dari tangan pelaku, petugas kembali menemukan sejumlah barang bukti di antaranya serbuk dan ganja kering yang sudah siap edar serta satu paket alat hisap sabu. Polisi selanjutnya melakukan pengembangan kasus. Hasilnya, polisi kembali menangkap seorang pelaku lainnya bernama Sopian (40), warga Ujong Krueng, Kecamatan Tripa Makmur. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa seperangkat alat hisap sabu.

Kapolres Nagan Raya AKBP Agus Andrianto SIK melalui Kapolsek Darul Makmur Ipda Sujono kepada Serambi, kemarin mengatakan penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang menginformasikan adanya aktivitas perdagangan narkotika jenis ganja di wilayah itu. Polisi yang melakukan pengembangan kasus, akhirnya bergerak ke lokasi dan berhasil menangkap sejumlah pelaku di lokasi terpisah beserta sejumlah barang bukti. “Saat ini kami sedang melakukan pengusutan lebih lanjut, untuk mengungkap kasus ini hingga tuntas,” kata Ipda Sujono.(edi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id