Aceh Jaya Raih WTP Ketiga Kali | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Jaya Raih WTP Ketiga Kali

Foto Aceh Jaya Raih WTP Ketiga Kali

BADAN Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Aceh, Kamis (28/7) sore menyerahkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya. Predikat itu didasarkan pada hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Aceh Jaya Tahun 2015.

Predikat WTP untuk ketiga kalinya kepada Pemkab Aceh Jaya tersebut diserahkan oleh Plh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Safruddin Lubis kepada Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh. Pada acara itu, Bupati Azhar didampingi Ketua DPRK Musliadi Z, Sekda Drs T Irfan TB, Inspektur T Ridwan SE, Kepala DPKKK Muchtar BA, Sekretaris DPKKK T Reza Fahlevi SE MM, Kabid Aset DPKKK Hamsarudin SEAk, serta Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Aceh Jaya, Fajri SAg.

Dalam sambutannya, Safruddin Lubis berharap Pemkab Aceh Jaya dapat terus mempertahankan predikat WTP yang sudah diraih tiga kali yaitu tahun 2012, 2014, dan 2015. BPK menyampaikan apresiasi kepada Pemkab AcehJaya karena sudah menyerahkan LKPD 2015 sesuai waktu yang ditetapkan sebagai implementasi dari tiga paket undang-undang tentang keuangan negara.

Sementara Bupati Aceh Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman ber- syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala karena Pemkab Aceh Jaya berhasil meraih predikat opini WTP untuk ketiga kalinya.

Menurut Bupati, keberhasilan itu merupakan bagian dari kemajuan Aceh Jaya yang kini sedang membangun di semua aspek. Azhar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPK RI yang selama ini selalu memberi bimbingan dan masukan dalam hal pengelolaan keuangan negara sehingga Aceh Jayamampu mendapat WTP untuk ketiga kalinya.

“Kami siap membuka diri terhadap berbagai masukan dan saran demi perbaikan dan pembenahan pengelolaan keuangan Pemkab Aceh Jaya,sehingga ke depan akan terwujud tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” kata Bupati. Dikatakan, predikat opini WTPketiga kali merupakan hasil dari kerja keras SKPK di lingkup Pemkab Aceh Jaya dalam mengelola keuangan daerah dengan baik.

Ia berharap WTP tersebut dapat dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya. “Kesuksesan Aceh Jaya meraih opini WTP dari BPKRI Perwakilan Aceh tahun anggaran 2015 juga berkat partisipasi masyarakat Aceh Jaya yang terus mendukung Pemkab dalam hal pengelolaan keuangan daerah dengan baik dan itu merupakan penghargaan luar biasa,” papar Azhar Abdurrahman. Bupati juga berharap, ke depan SKPK di Aceh Jaya dapat mengelola keuangan daerah secara lebih baik lagi. Sehingga dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik (good governance).(adv) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id