Lagi, Presiden Rombak Kabinet | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lagi, Presiden Rombak Kabinet

Lagi, Presiden Rombak Kabinet
Foto Lagi, Presiden Rombak Kabinet

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla kembali merombak Kabinet Kerja, Rabu (27/7) siang. Dua belas menteri diganti, termasuk putra Aceh, Ferry Mursidan Baldan yang sebelumnya Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. Sudirman Said yang pernah bertugas di Aceh pada era Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) NAD/Nias juga dicopot dari jabatannya selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Satu-satunya putra Aceh yang kini bertahan di Kabinet Kerja Jokowi-JK hanyalah Dr Sofyan Djalil. Menteri PPN/Kepala Bappenas itu sejak kemarin dilantik Presiden Jokowi menggantikan jabatan Ferry Mursidan Baldan selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Jokowi mengumumkan kabinet barunya sekitar pukul 11.20 WIB. “Saya selalu ingin maksimal bekerja lebih cepat, efektif, tim solid sehingga hasilnya nyata dalam waktu secepatnya. Berdasarkan itu, saya dan Wapres melakukan perombakan kabinet kedua,” kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan, selain melakukan pergeseran beberapa menteri dan pimpinan lembaga, ia juga melakukan penyegaran di beberapa pos kementerian. “Semangat perombakan adalah memberi manfaat nyata dan dirasakan masyarakat. Setelah dilantik, pukul 13.30 WIB langsung ikut sidang paripurna,” ujar Presiden.(aceh.Uri.co.id) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id