Hayatul Albar Sering Juara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hayatul Albar Sering Juara

Foto Hayatul Albar Sering Juara

Nama teman barumu minggu ini, Hayatul Albar. Saat ini duduk di bangku kelas V SD Karang Anyar, Kecamatan Langsa Baro, Langsa. Ia salah seorang murid berprestasi di sekolahnya. Memasuki semester 8-10 sekarang, dia tetap ranking I.

Menurut Hayatul, dia akan terus mempertahankannya hingga tamat sekolah. Selain mampu menghafal berapa ayat-ayat pendek Alquran, dia ternyata juga mampu membuat kaligrafi. Selama ini dia juga tak mau lagi meninggalkan shalat, dan berapa tahun ini puasanya juga selalu penuh satu bulan.

Meski lahir dari keluarga sederhana (ayahnya petugas lapangan perkebunan kelapa sawit), Hayatul Albar tetap mempunyai cita-cita tinggi yaitu ingin menjadi doker atau polisi. Apa pesannya untukmu?

“Teman-teman rajinlah belajar. Semoga cita-cita kalian tercapai, dan berguna untuk agama dan bangsa, serta menjadi kebanggaan keluarga,” ujarnya.

Kenapa ya Hayatul yang hobi olahraga bulu tangkis ini mau jadi dokter? Menurut Hayatul, karena pekerjaan dokter itu adalah pekerjaan mulia sebab selalu membantu orang sakit. Menjadi polisi, menurut anak Pak Sri Gunawan dan Bu Roslina ini, karena dengan menjadi polisi maka terbukalah kesempatan mengabdi pada negara, yaitu menjadi penegak hukum.(zubir) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id