Illiza Janji Naikkan Gaji Petugas Kebersihan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Illiza Janji Naikkan Gaji Petugas Kebersihan

Illiza Janji Naikkan Gaji Petugas Kebersihan
Foto Illiza Janji Naikkan Gaji Petugas Kebersihan

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh 

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal berjanji akan menaikkan gaji petugas kebersihan karena menurutnya  ‘pasukan orange’ tersebut memang layak diperhatikan kesejahteraan mereka.

Pernyataan itu disampaikan Illiza pada acara penyambutan Piala Adipura Kirana 2016 di Balai Kota, Sabtu (23/7/2016) sore.

Sebelum prosesi penyambutan terlebih dahulu Piala Adipura diarak dengan cara berkonvoi diikuti puluhan unit kendaraan melewati sejumlah jalan protokol di Kota Banda Aceh.

Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan perwakilan petugas kebersihan termasuk duta wisata dan duta kebersihan duduk dalam truk khusus sambil memegangi lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan tersebut.

Dalam pidatonya pada acara penyambutan, Illiza menanggapi sambutan Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadhillah yang mengharapkan agar gaji petugas kebersihan bisa dinaikkan.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemko Banda Aceh termasuk Dinas Kebersihan yang telah bekerja keras sehingga Banda Aceh mendapatkan Piala Adipura untuk ke-8 kalinya,” kata Arif Fadhillah.

Ketua DPRK Banda Aceh menyatakan sangat mendukung jika gaji petugas kebersihan dinaikkan.

“Kami tunggu usulan dari eksekutif. Kita pasti setujui itu,” tandas Arif disambut gemuruh tepuk tangan petugas kebersihan yang dikenal dengan pasukan orange.

Seperti diketahui, Pemko Banda Aceh tahun ini mendapatkan Piala Adipura Kirana yang merupakan prestasi ke-8 yang diraih kota ini untuk bidang kebersihan.

Piala Adipura Kirana tersebut diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional di Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016). (*) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id