TNI AU Terima Calon Tamtama | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

TNI AU Terima Calon Tamtama

Foto TNI AU Terima Calon Tamtama

JANTHO – TNI AU kembali membuka kesempatan bagi para pemuda Indonesia untuk dididik menjadi Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AU dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) pada saat calon tamtama itu dinyatakan lulus. Pendaftaran mulai dibuka 25 Juli sampai dengan 9 September 2016 mendatang, di Pangkalan TNI AU, Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Demikian Danlanud SIM Kolonel Pnb Suliono SSos dalam rilis yang diterima Serambi, Jumat (22/7). Kolonel Suliono sebagai ketua penerimaan Tamtama PK TNI AU gelombang II tahun 2016 ini menyebutkan selain warga Negara Indonesia, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, calon juga setia dan taat kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk syarat lainnya, lanjut Danlanud SIM ini bukan prajurit TNI, Polri atau PNS dan usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun pada Oktober 2016. “Tinggi badan 163 centimeter dan calon yang disyaratkan tidak berkaca mata, belum pernah menikah, dan minimal memiliki Ijazah serendahnya SLTP sederajat,” sebutnya.

Lalu syarat lainnya melengkapi ijazah SD, SLTP, SKHUN, dan rapor SLTP asli serta foto copy yang telah dilegalisir.

“Setiap ada penerimaan prajurit TNI AU, kita selalu mengutamakan putera daerah dari Aceh. Untuk pendaftaran dibuka setiap hari setiap jam kerja mulai pukul 08.00 sampai 15.30 WIB. Calon juga bisa mendaftar secara online di website Rekrutmen-TNI.MIL.ID dan au.rekrutmentni.net,” ujarnya.(rel/mir) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id