Terkait Bendera, Apdesi dan Forsapa Apresiasi Fraksi PA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Terkait Bendera, Apdesi dan Forsapa Apresiasi Fraksi PA

Foto Terkait Bendera, Apdesi dan Forsapa Apresiasi Fraksi PA

IDI – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Aceh dan Forum Pengawasan Parlemen Aceh (Forsapa) mengapresiasi sikap Fraksi Partai Aceh (PA) DPRA dan DPRK seluruh Aceh yang telah mengambil sikap terkait dengan ketidakpastian pelaksanaan Qanun Bendera dan Lambang yang telah disahkan dua tahun lalu.

“Kami memberikan apresiasi atas sikap Pimpinan dan Anggota DPRA/DPRK dari Fraksi Partai Aceh yang telah berani dan gentleman menentukan sikap dalam ketidakpastian status regulasi bendera lokal Aceh,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi, Muksalmina, kepada Serambi, Rabu (2/3).

Menurutnya, Pemerintah Pusat seharusnya tidak menggantung dan membiarkan status Qanun Bendera dan Lambang berlarut-larut begitu lama. Pemerintah harus memberi kepastian, apakah qanun tersebut bisa diberlakukan atau tidak.

“Seharusnya diputuskan sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan, bukan dengan cooling down,” imbuhnya. Selain itu, Muksalmina juga mengkhawatirkan ancaman Fraksi PA yang akan memboikot pilkada apabila Qanun Bendera dan Lambang tidak dilaksanakan.

Untuk itu pihaknya sudah berkonsultasi dengan Sekjen DPP Apdesi di Jakarta, dan dalam waktu dekat akan digelar rapat pimpinan (Rapim) Provinsi. Hasilnya nanti akan disampaikan kepada Pemprov Aceh dan Pusat sebagai bahan kajian.

Hal yang sama juga disampaikan Koordinator Forsapa, Abrar Muhammad Yus. Selain memberi apresiasi kepada Fraksi PA, Forsapa juga meminta eksekutif bisa bersikap tegas dan serius dalam menuntaskan permasalahan bendera yang merupakan salah satu bagian dari turunan UUPA.

“Semoga tiang bendera di depan gedung parlemen Aceh yang diperuntukkan untuk mengibarkan bendera Aceh tidak justru menjadi monumen,” demikian Abrar.(c49/yos) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id