Kapal Pesiar MV Humberg Kembali Singgahi Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kapal Pesiar MV Humberg Kembali Singgahi Sabang

Foto Kapal Pesiar MV Humberg Kembali Singgahi Sabang

* Angkut 400 Turis Mancanegara

SABANG – Kapal Pesiar MV Humberg, Rabu (2/3) pagi, kembali bersandar di Pelabuhan CT1 BPKS Sabang. Kapal dengan panjang 144 meter dan berat 15,067 GT yang mengangkut 400 turis mancanegara–mayoritas warga negara Jerman–pada 25 Januari 2016 juga singgah ke Sabang.

Kedatangan kapal mewah berbendera Bahamas itu disambut Kepala BPKS, Fauzi Husein, Wakil Kepala, Irwan Faisal, Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan, Deputi Umum Chandra Hasan, Deputi SPI Hasballah Said, Kabag Humas, Hidayat Syarief, serta sejumlah pejabat lain di lingkungan badan tersebut.

Penyambutan kapal itu diawali dengan tarian tradisional, pengalungan bunga, dan penyerahan cindera mata oleh Kepala BPKS kepada perwakilan awak kapal. Setelah itu, turis memanfaatkan waktu untuk menikmati keindahan alam Pulau Weh, dengan mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di kota tersebut.

Kepala Pelabuhan BPKS, Zulkarnaini Abdullah, mengatakan, kapal itu bersandar di Dermaga BPKS sekitar pukul 07.00 WIB. Kapal yang datang dari Phuket (Thailand,) tersebut, menurutnya, singgah di Sabang tujuh jam. Setelah meninggalkan Pulau Weh sekitar pukul 14.00 WIB, kapal itu akan berlayar ke Gail, India.

Dalam beberapa tahun terakhir, tambah Zulkarnaini, kapal pesiar makin banyak singgah di Sabang. “Selama 2016 saja, sudah lima kapal pesiar yang singgah di Sabang. Bahkan, pada awal April mendatang juga akan datang kapal pesiar MS Artania. Kapal mewah dengan panjang 230,6 meter dan GT 44.656 itu juga sudah pernah ke Sabang pada awal tahun 2014,” jelasnya.(az) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id