Tim Pemko Cek Raskin di Gudang Bulog | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Pemko Cek Raskin di Gudang Bulog

Foto Tim Pemko Cek Raskin di Gudang Bulog

BANDA ACEH – Tim koordinasi beras miskin (easkin) Pemko Banda Aceh, Rabu (2/3) meninjau Gudang Semi Permanen (GSP) Bulog Lambaro, Aceh Besar. Tujuannya, untuk mengecek kelayakan raskin untuk Banda Aceh yang mulai disalurkan Kamis (3/3) hari ini.

Berdasarkan hasil tinjauan itu, tim yang beranggotakan Arie Maula Kafka, Fadhil S, dan T Samsuar itu mmemastikan raskin tersebut layak untuk dikonsumsi, sehingga bisa segera disalurkan.

T Samsuar meminta Bulog dapat berkoordinasi secara intens dengan Pemko saat penyaluran beras tersebut. Sehingga, jika ada kendala di lapangan, dapat dicarikan solusi bersama.

“Kami juga sudah sosialisasikan kepada keuchik, agar saat raskin sampai di gampong harus segera disalurkan kepada yang berhak. Raskin tak boleh lama disimpan di gampong, untuk menghindari penyelewengan oleh oknum tertentu,” ujar Samsuar.

Kabid Pelayanan Publik Bulog Drive Aceh, Bambang Sukri mengatakan, raskin yang disalurkan itu jenis premium, sehingga layak konsumsi bagi penerima. Untuk hari pertama, sebutnya, raskin akan disalurkan ke Kecamatan Lueng Bata dan Syiah Kuala. Sedangkan untuk kecamatan lain, tambahnya, disalurkan secara bertahap hingga 11 Maret nanti.

Raskin untuk Banda Aceh jatah Januari, Februari, dan Maret 2016 berjumlah 277,2 ton yang akan didistribusikan ke sembilan kecamatan. Kuta Alam jadi penerima terbanyak yaitu 40,6 ton. Sedangkan Kecamatan Kutaraja merupakan penerima paling sedikit yaitu 20,7 ton.(mun) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id