PSPU Jumpa Fatin | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PSPU Jumpa Fatin

Foto PSPU Jumpa Fatin

BIREUEN – Skudra PSPU Jangka akan menantang Fatin Peusangan Raya, dalam pertandingan final turnamen sepakbola Piala Bupati Bireuen, di Stadion Cot Gapu, petang nanti.

PSPU Jangka melaju ke final setelah membungkam Partai Aceh FC, 1-0, lewat gol tunggal Reza Riski. Sedangkan awak Fatin lolos ke puncak setelah unggul atas Persipura Gandapura lewat drama adu penalti 5-4 (2-2).

Partai puncak turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp 55 juta, dipastikan berlangsung seru. Betapa tidak, tim tangguh PSPU Jangka yang bermaterikan pemain muda melawan tim bertaburan bintang plus legiun asing membela Fatin Peusangan Raya.

Dalam laga puncak, PSPU menurunkan mantan kiper PSLS Lhokseumawe, M Ali, Irwan BRI, Zainal Zikri, M Nasir Jangka, Darmadi, Iswandi Mursyid, M Dayat, Rahmad, Fuad Sofyan, Reza Riski dan Usman Reusep yang akan menjadi tukang gedor.

Sementara Fatin dipastikan akan diperkuat dua bintang Bali United, Syakir Sulaiman dan Hendra Sandi Gunawan. Mulya Saputra juga mengusung trio legiun asing. Mereka adalah mantan bintang Persik Kediri dan Persisam Samarinda asal Chili, Ronald Fagundez, bersama eks Persitara Jakarta Utara, Julio Edurado, plus Bruno Casmir.

Mereka berkolaborasi dengan Markus Horison Hiririna, Iqbal, Mukhlis Rasyid, Heri Fahrial, Martunis BA, Ade Candra Kirana, M Rizal Leubu, dan Nanda Lubis.

Ketua panitia pelaksana turnamen Piala Bupati Bireuen, Nazar Juli kepada Serambi, Rabu (2/3) kemarin mengatakan, pertandingan final akan dimulai pukul 16.00 WIB. Pihaknya meminta kepada kedua tim untuk hadir lebih cepat. Pasalnya, penutupan final akan dilakukan lebih awal yang akan ditutup langsung oleh Bupati Bireuen Ruslan M Daud.

Sementara itu Manajer Fatin Peusangan Raya FC, Syahrul Fuadi S.Kom kepada Serambi tadi malam mengakui, kehadiran trio asing di timnya dalam upaya memberikan hiburan bagi masyarakat. “Kecuali itu, tiga legiun asing ini akan menjadi tempat belajar pemain muda Fatin dan PSPU,” ungkapnya.

Syahrul secara terbuka menghormati keberadaan dari M Nasir Pawang sebagai arsitek di kubu PSPU Jangka. Terlebih, dia banyak belajar tentang sepakbola dari pelatih legendaris Bireuen itu. “Karenanya saya berharap final nanti sore mampu memberikan hiburan bagi para pecinta sepakbola,” pungkasnya.(c38) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id