PA Deklarasi Jadin sebagai Cabup-Cawabup Nagan Raya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PA Deklarasi Jadin sebagai Cabup-Cawabup Nagan Raya

PA Deklarasi Jadin sebagai Cabup-Cawabup Nagan Raya
Foto PA Deklarasi Jadin sebagai Cabup-Cawabup Nagan Raya

PARTAI Aceh (PA) resmi mendeklarasi usunganterhadap pasangan HM Jamin Idham dan Chalidin Oesman (Jadin) sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kabupaten Nagan Raya periode 2017-2022. Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf atau akrap disapa Mualem di Kantor DPA PA, Banda Aceh, Senin (18/7).

Pengumuman tersebut turut disaksikan oleh Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Nagan Raya, Ali Hasyimi, Ketua KPA/ PA seluruh sagoe dalam wilayah Nagan Raya, Juru Bicara DPA PA Suadi Sulaiman (Adi Laweung), Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) Win Rimba Raya, dan Ketua DPC PBB Nagan Raya H Ibrahim Idham.

“Sebenarnya sudah lama kita rintis (hubungan ini), tapi malam ini kita sampaikan bahwa kita (Partai Aceh) mengusung Haji Jamin Idham- Chalidin Oesman sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Nagan Raya,” kata Mualem.

Pasangan ini merupakan kolaborasi antara Partai Demokrat dan Partai Aceh. Untuk diketahui, saat ini Jamin Idham menjabatsebagai Ketua Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Nagan Raya, sedangkan Chalidin merupakan kader Partai Aceh. Menurut Mualem, dengan bergabungnya partai nasional dengan partai lokal menunjukkan Partai Aceh semakin terbuka. Selain PA dan Demokrat,pasangan Jadin juga sudah didukung oleh PBB, PKB, dan PKS. Dengan bergabungnya beberapa partai, sudah cukup bagi pasangan ini untukmendaftarkan ke KIP setempat karena memperoleh 9 kursi di parlemen yaitu PA (3), Demokrat (3), PBB (1), dan PKB (2). Sebab, untukbisa maju pada pilkada setiap pasangan kandidat harus memperoleh minimal lima kursi di DPRK. “Saya harap kepada kita semua agar tidak mencari mencari keributan tapi harus mencari kedamaian.

Kita harus mencari cara untuk memenangkan saudara kita pada Pilkada Nagan Raya. Saya meminta agar kita harus bekerja keras agar mendapat hasil yang memuaskan pada pilkada nanti,” ujar Mualem.(*) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id