Fuji Jadi Dandim, Wahyu Danyonif GS | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Fuji Jadi Dandim, Wahyu Danyonif GS

Foto Fuji Jadi Dandim, Wahyu Danyonif GS

MEULABOH-Letkol Fuji Hartono dilantik jadi Komandan Kodim Abdya, sementara Mayor Inf Wahyu Ramadhan Suryawan jadi Komandan Batalion Infantri (Danyonif) 116/Garda Samudra.

Pelantikan kedua pejabat militer tersebut dilakukan Danrem 012/TU, Kolonel Arh Ruruh A Setyawibawa SE MM, Selasa (1/3). Serah terima jabatan (sertijab) Danyonif dan Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan di dua lokasi terpisah di Alue Penyareng, Aceh Barat.

Untuk sertijab Danyonif 116/GS di Lapangan Yonif 116/GS, Selasa pagi, yang dilantik adalah Mayor Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan menggantikan pejabat lama, Letkol Inf Catur Adi Siswoyo. Sementara untuk sertijab Dandim Abdya dari Letkol Inf Suhartono kepada Letkol Inf Puji Hartono di Makorem setempat, Selasa siang.

Danrem juga melakukan sertijab Kasdim 0110/Abdya dari Mayor Inf Kristianto Prakoso Purwo Wibowo kepada Mayor Inf Suhada Erwin. “Serah terima jabatan dalam organisasi militer adalah hal yang wajar dan merupakan pembinaan TNI Angkatan Darat. Peristiwa ini dalam koridor pembinaan satuan, termasuk pembinaan personel bermuara upaya untuk meningkatkan kinerja satuan dan kualitas serta pembinaan karier,” kata Kolonel Ruruh.(riz) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id