Pesantren Sulaimaniyah akan Gelar Bazar Amal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pesantren Sulaimaniyah akan Gelar Bazar Amal

Foto Pesantren Sulaimaniyah akan Gelar Bazar Amal

BANDA ACEH – Pesantren Tahfidzul Qur’an Sulaimaniyah Aceh, 4-6 Maret ini menggelar bazar amal di Taman Sari, Banda Aceh. Pada kegiatan tersebut, penyelenggara menyediakan makanan dan souvenir khas Turki.

Koordinator Pesantren Sulaimaniyah Sumatera, Ustadz Tajuddin kepada Serambi, Rabu (2/3) mengatakan, bahan baku untuk makanan dan souvenir dalam bazar amal itu akan didatangkan langsung dari Turki. “Makanannya juga akan dimasak oleh koki asal Turki yang kini menetap di Aceh,” ujarnya.

Makanan yang disajikan pada bazar itu, sebut Tajuddin, antara lain doner kebab, adana kebab, manisan, baklava, dan es krim Turki. Sedangkan souvenir yang disediakan seperti jilbab, gamis, peci, dan ukiran kaligrafi. Dikatakan, semua barang yang disediakan pada bazar itu akan dijual dengan harga terjangkau.

“Karena ini bazar amal, semua keuntungannya akan kita serahkan kepada Pesantren Sulaimaniyah di Aceh. Lagi pula, bahan bakunya sumbangan kolega kami di Turki,” ujarnya. Ditambahkan, bazar tersebut baru yang pertama kali dilaksanakan. Jika berlangsung sukses, menurut Tajuddin, pihaknya berencana menjadikan kegiatan itu sebagai agenda tahunan. Tujuannya untuk mendekatkan Pesantren Sulaimaniyah dengan masyarakat.

Saat ini, Pesantren Sulaimaniyah sudah ada pada tiga lokasi di Aceh dengan 165 santri penghafal Alquran. Ketiga pesantren itu berada di Bueng Cala, Blang Bintang dan Tanjung Selamat, Darussalam (Aceh Besar) serta Peuniti, Banda Aceh.(mun)

VIDEO Terkait Turki bisa dilihat di www.serambinewstv.vom 


(uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id