Dayah Nidhamul Fata Lamlagang Terbakar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dayah Nidhamul Fata Lamlagang Terbakar

Dayah Nidhamul Fata Lamlagang Terbakar
Foto Dayah Nidhamul Fata Lamlagang Terbakar

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Dayah Nidhamul Fata, di Jalan Blang Teungku, Lorong Nuri III, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Minggu (17/7/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang diperoleh langsung oleh aceh.Uri.co.id dari Pimpinan Daya Nidhamul Fata, Tgk Zulmirta Fastawa menyebutkan api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Relawan komunikasi yang berada di depan dayah kami yang pertama kali mendengar suara ledakan. Lalu, tidak lama setelah itu asap disusul kobaran api langsung terlihat,” sebut Tgk Zulmirta, kepada aceh.Uri.co.id.

Menurutnya kebakaran itu menyebabkan tiga dari delapan kamar di lantai dua dayah yang telah berdiri sekitar 10 tahun lalu itu habis terbakar. Sementara bagian atap seng dan plafon di lantai dua tersebut memang tidak dapat digunakan lagi.

“Dari pendataan kami, tiga kamar yang terbakar di lantai dua. Kalau bagian seng dan plafon di lantai dua itu memang habis terbakar dan tidak dapat digunakan lagi,” sebutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Api berhasil dikuasai sepenuhnya setelah empat Armada pemadam kebakaran dari BPBD Banda Aceh dikerahkan ke lokasi sekitar pukul 14.45 WIB.(*) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id