Capella Seleksi AHM Best Student | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Capella Seleksi AHM Best Student

Foto Capella Seleksi AHM Best Student

BANDA ACEH – Capella Honda gelar even seleksi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016, di dealer setempat, Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (16/7). Kegiatan yang merupakan program CSR tahunan dalam bidang pendidikan ini memperlombakan karya tulis ilmiah bertema ‘the young entrepreuneur’ di kalangan pelajar.

Pimpinan Capella Honda Peunayong, Saifullah mengatakan tiap tahun Aceh berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dan pada tahun ini dari 38 karya tulis ilmiah yang masuk ke pihak panitia, maka terpilih 10 karya tulis terbaik antaranya dari Sabang, Banda Aceh, Lhokseumawe, Langsa dan Kutacane.

“Kesepuluh finalis ini diuji dengan teknik presentasi di Capella Peunayong dihadapan lima juri yang independen. Yaitu dari dinas pendidikan, guru independen, dan perwakilan main dealer honda. Siswa-siswi Aceh tidak kalah kreatif dibanding dengan siswa-siswi dari kota lain, bahkan mampu bersaing di kancah nasional, seperti tahun lalu siswi Aceh mampu menjadi best of the best AHMBS 2015,” katanya.

Ia berharap tahun ini juga ada perwakilan dari Aceh yang mengharumkan nama daerah di tingkat nasional pada 4-8 Agustus di Jakarta. Sebelum memasuki tahap seleksi, para peserta diajak oleh panitia berkeliling seperti ke Museum Tsunami dan Kapal PLTD Apung. (rel/una) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id