KIP Aceh Besar Rekrut 1.812 Anggota PPS | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Aceh Besar Rekrut 1.812 Anggota PPS

Foto KIP Aceh Besar Rekrut 1.812 Anggota PPS

BANDA ACEH – Setelah merampungkan dan membentuk lembaga ad hoc untuk penyelenggaraan Pilkada 2017 dan melantik 115 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar kini mulai melakukan perekrutan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah SHi kepada Serambi, Kamis (14/7), menyebutkan, jumlah anggota PPS yang akan direkrut mencapai 1.812 orang dan 2.430 KPPS. Mereka akan bertugas di 810 TPS yang tersebar di 604 gampong dalam 23 kecamatan di Aceh Besar. “Proses perekrutan ini juga sudah kita sampaikan kepada 604 keuchik,” jelas Cut Agus Fathillah.

Karena itu pihaknya meminta keuchik untuk mengumumkan rekrutmen PPS kepada masyarakat, sehingga semua warga berkesempatan untuk menjadi penyelenggara pemilu. “Kami berharap nanti, enam orang yang dikirim keuchik untuk diseleksi KIP adalah orang memiliki integritas tinggi dan jujur, dan belum melebihi dua kali jadi PPS,” katanya.

Ia menambahkan, tahapan untuk perekrutan PPS ini, akan dilakukan dari 17 hingga 20 Juli. Ia berharap nanti akan tersaring tenaga-tenaga yang andal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara profesional sesuai dengan aturan yang berlaku dalam proses pemilihan.(awi) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id