Pengukuhan DPC Gerindra Atim Diprotes | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengukuhan DPC Gerindra Atim Diprotes

Foto Pengukuhan DPC Gerindra Atim Diprotes

IDI – Pengukuhan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PartaiGerindra Aceh Timur memunculkan protes dari Pengurus harian DPP PartaiGerindra Aceh, Fachroni Risman P.

Ia menilai, pengukuhan diri Abdul Aziz sebagai Ketua DPC tidak sah karena bertentangan dengan AD/ART partai. Pengukuhan itu sendiri dilaksanakan Jumat (1/7), dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PartaiGerindra Aceh Timur itu yang berlangsung di Sekretariat PartaiGerindra Idi.

“Mereka mengukuhkan diri tidak berdasar, karena mengukuhkan diri itu harus ada seluruh unsur dari DPP,” kata Fachroni Risman, kepada Serambi, Kamis (14/7).

Di samping itu, Abdul Aziz juga bukan kader Gerindra. Pihaknya mengharapkan Ketua DPC Gerindra Aceh Timur dipimpin oleh kader Gerindra, yang berasal dari akar rumput, yaitu Ramlan dan Hamdani A Gani SH. Keduanya saat ini duduk sebagai Anggota DPRK Aceh Timur.

“Insya Allah merekalah yang bisa membawa PartaiGerindra Aceh Timur menjadi partai yang besar, partai yang bijak, arif, dan bisa membawa nama Pak Prabowo menjadi besar untuk Kabupaten Aceh Timur,” ungkap Fachroni.

Fachroni menyarankan kepada Abdul Aziz agar kembali ke langkah-langkah yang arif dan bijak agar PartaiGerindra ini menjadi partai yang besar. Meski demikian, pihaknya tetap menunggu keputusan yang terbaik dari DPP Gerindra Aceh.

“Sebelum ada keputusan dari DPP, mari kita bekerja yang terbaik untuk masyarakat, dan kita tetap menunggu kader yang baik dan loyal yang mentaati semua aturan partai yang ditentukan Ketua Umum PartaiGerindra untuk memimpin DPC Aceh Timur,” ucapnya.

Fachroni juga meminta Safaruddin selaku Ketua Organisasi dan Kaderisasi (OKK) DPD Gerindra Aceh agar kembali ke jalan yang benar dalam menjalan tugas dan agenda partai. Safaruddin dikatakanya ikut hadir dalam acara pengukuhan tersebut.

“Kepada Safaruddin selaku Ketua OKK DPD Gerindra Provinsi Aceh, saya minta agar kembali ke jalan yang benar, dan bisa menjalankan tugas-tugas agenda partai yang benar, amanah dan arif,” pintanya.(c49) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id