Mengawal Pembangunan Kota Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mengawal Pembangunan Kota Banda Aceh

Foto Mengawal Pembangunan Kota Banda Aceh

ANGGOTA Komisi C DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST menyatakan pembangunan di Kota Banda Aceh telah berjalan. Karena itu anggota Komisi C DPRK Banda Aceh itu menyampaikan apresiasi atas semua kerja keras jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, sehingga banyak proyek-proyek besar dan prestisius mulai dilaksanakan pada tahun 2016 ini.

Disebutkan, pelebaran sejumlah ruas jalan mulai dikerjakan, kemudian ada pembangunan fly over Simpang Surabaya, under pass Beurawe, penataan persimpangan, revitalisasi tugu-tugu, revitalisasi Taman Sari dan Putroe Phang serta taman di jalan raya.

Disebutkan juga, pembangunan jembatan Lamnyong, jembatan Krueng Cut serta sejumlah jembatan lain dan proyek-proyek lainnya yang sudah berjalan itu semuanya terlaksana dari dukungan Pemerintah Pusat, Provinsi dan pihak swasta. Ketua Fraksi PKS-Gerindra DPRK ini berharap, dengan banyaknya pekerjaan proyek pada tahun 2016 ini, menjadi catatan bagi Pemko, khususnya instansi terkait untuk meminimalisir efek-efek negatif yang ditimbulkan.

Misalnya, pelayanan publik jangan sampai terganggu, kalaupun terganggu sedikit tentu tidak bisa dihindari, maka diminta pengertian dari warga kota. “Yang paling penting adalah koordinasi dengan semua pihak, seperti PLN, PDAM, Telkom, agar saat adanya penggalian-penggalian tidak ada yang terganggu,” ujar Irwansyah, politisi PKS tersebut.

Selain itu, pihak pelaksana proyek juga diminta berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan untuk meminimalisir dampak debu, kemudian dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk mengatur lalulitas, dan instansi terkait lainnya sesuai tupoksi masing-masing.

Selanjutnya Pemko diminta untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa butuh kesabaran dalam membangun, karena yang sedang dibangun itu juga untuk kepentingan bersama.(**) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id