“Lolos bukan Berarti tak Bisa Direvisi” | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

“Lolos bukan Berarti tak Bisa Direvisi”

Foto “Lolos bukan Berarti tak Bisa Direvisi”

KETUA Komisi V DPRA yang membidangi pendidikan, Mohd Alfatah SAg menjelaskan, jika memang proyek videotron Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh sudah masuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), bahkan sudah siap untuk dilelang berarti sudah lolos pembahasan di DPRA. “Namun bukan berarti tak bisa dtinjau ulang kalau memang ada potensi masalah,” kata Alfatah menjawab Serambi, Rabu (14/7) malam.

Alfatah dimintai tanggapannya sehubungan adanya sorotan terhadap proyek videotron Disdik Aceh di APBA 2016 yang dinilai belum terlalu penting bahkan terkesan menghamburkan anggaran. Nilai proyek itu sendiri dilaporkan mencapai Rp 8,5 miliar.

Mengenai penting atau tidak penting (proyek videotron), kata Alfatah, itu tergantung dari sudut pandang masyarakat. Tetapi, lanjut Alfatah, kalau memang ada sorotan yang didasari argumen yang bisa dipertanggungjawabkan, maka pihak DPRA, termasuk Komisi V akan menyikapi itu.

Menurut Alfatah, Komisi V DPRA telah menjadwalkan rapat kerja dengan Disdik Aceh, hari ini, Kamis 15 Juli 2016. Dalam rapat kerja akan didalami lagi masalah proyek videotron tersebut seperti anggaran dan urgensinya terhadap pendidikan. “Semua akan kita perdalam lagi karena saya tak mungkin mengingat satu per satu yang sudah kita bahas sebelumnya. Banyak sekali. Proses pembahasan sampai pukul tiga pagi,” ujar Alfatah.

Ditanya apakah saat pembahasan waktu itu tidak ada hal-hal yang spesifik dipertanyakan perihal videotron tersebut, menurut Alfatah tentu saja dipertanyakan. Namun, yang memberi keputusan menerima atau menolak bukan orang per orang anggota dewan, tetapi keputusan bersama. “Kalau di Komisi V, sebelum memutuskan sesuatu kita juga minta masukan dan pendapat Majelis Pendidikan Daerah (MPD). Baru sekarang saya dengar ada sorotan terhadap videotron itu. Nggak masalah, kita akan pertanyakan lebih lanjut pada raker dengan pihak Disdik,” demikian Alfatah.(nas) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id