Demokrat Kirim Tiga Nama Balon Wali Kota Lhokseumawe | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Demokrat Kirim Tiga Nama Balon Wali Kota Lhokseumawe

Foto Demokrat Kirim Tiga Nama Balon Wali Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh beberapa waktu lalu telah mengirim tiga nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diusung sebagai bakal calon (balon) wali kota Lhokseumawe.

Ketiga nama tersebut adalah: Suaidi Yahya, kader Partai Aceh (PA) yang juga wali kota incumbent, Yulius Dharma selaku akademisi di Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, dan Rachmansyah, Ketua Demokrat Kota Lhokseumawe.

“Ketiga nama itu sudah kita kirim atas dasar hasil survei yang kita lakukan bersama Lembaga Survey Jaringan Suara Indonesia. Ketiga nama itu berada pada urutan tiga besar,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Miryadi Amir, kepada Serambi, Rabu (13/7).

Survei tersebut dikatakannya dilakukan pada rentang 27 April sampai 30 Mei 2016. Dari hasil survei diketahui bahwa Suaidi Yahya berada di urutan teratas, mencapai 36,6 persen, disusul Yulius Dharma sebesar 15,1 persen, dan Rachmansyah sebesar 9,7 persen. “Siapa yang akan diusung mungkin dalam satu pekan ini sudah ada kabar dari pusat,” sebutnya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat saat ini hanya memiliki tiga kursi di DPRK Lhokseumawe. Sedangkan persyaratan untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Lhokseumawe minimal harus memiliki lima kursi.

Artinya, bila DPP demokrat nantinya memilih Yulius Dharma ataupun Rachmansyah, maka partai ini harus berkoalisi dengan partai lain yang juga memiliki kursi di DPRK Lhokseumawe.

Miryadi tidak menampik hal itu. Sejauh ini pihaknya mengaku sudah mulai melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, seperti Partai NasDem. “Tapi pastinya kita menunggu keputusan pusat siapa yang dipilih, baru kemudian kita menentukan langkah lanjutan,” demikian Miryadi.(bah) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id