527 Calon Polisi Ikut Tes Baca Alquran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

527 Calon Polisi Ikut Tes Baca Alquran

Foto 527 Calon Polisi Ikut Tes Baca Alquran

BANDA ACEH – Sebanyak 527 calon polisi yang mendaftar di Polda Aceh mengikuti ujian atau tes baca Alquran di Aula Mapolda Aceh, Senin (11/7). Seperti tahun-tahun sebelumnya, uji baca Alquran merupakan salah satu tahapan tes yang harus dilewati oleh para calon siswa yang akan menempuh pendidikan di SPN Seulawah nantinya.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Aceh, Kombes Pol Marzuki MM kepada Serambi, Selasa (12/7) mengatakan, pelaksanaan tes baca Alquran tersebut khusus dilaksanakan untuk proses seleksi di Aceh. Katanya, hal tersebut merupakan terobosan Kapolda Aceh yang telah disetujui oleh Kapolri sejak tahun 2015 lalu.

“Ini terobosan dari Bapak Kapolda Aceh, bisa baca Alquran kita rasa menjadi indikator paling penting dalam seleksi anggota Polri di Aceh, karena harus sejalan dengan penerapan syariat Islam di provinsi kita ini,” kata Marzuki

Marzuki menambahkan, pelaksanaan ujian baca Alquran tersebut melibatkan pihak eksternal Polda Aceh, yakni bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh yang di koordinir oleh Drs H Cut Ali MM. Marzuki berharap, ke depan akan melahirkan polisi-polisi di Aceh yang mampu membaca dan menghafal Alquran.

“Kita tentunnya mengharapkan lahir anggota-anggota Polri yang pengetahuan agamanya bagus, dengan begitu selain untuk melindungi masyarakat tentu juga mudah menjalankan dakwah. Mampu jadi imam danm menjadi khatib, itu harapan kita bersama,” pungkas Kombes Pol Marzuki.

Sementara seorang panitia seleksi, Kompol Risno Jamal mengatakan, 527 calon polisi yang sedang mengikuti tes baca Alquran tersebut terdiri atas 33 Polwan, 459 Polki, dan 33 peserta tamtama. Katanya, hasil tes baca Alquran akan diumumkan hari ini dan bisa dilihat langsung oleh para calon siswa.(dan) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id