Persiraja tak Remehkan PSBL | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Persiraja tak Remehkan PSBL

Persiraja tak Remehkan PSBL
Foto Persiraja tak Remehkan PSBL

* Jelang Derby Aceh

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh akan bertandang ke markas PSBL Langsa dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie B 2016. Duel bertajuk derby Aceh ini akan berlangsung di Stadion Langsa, Sabtu (16/7) sore.

Asisten Pelatih Persiraja, Wahyu AW kepada Serambi petang kemarin mengatakan, timnya tak menganggap remeh PSBL. Pemain juga diminta untuk tak kepedean hanya karena skuad Persiraja memimpin klasemen sementara dan lawan berada di posisi bawah. Karena sepakbola bukan hitungan matematis sehingga pemain harus berusaha maksimal mungkin. “Kita tak boleh takabur, dan tak boleh menganggap remeh lawan,” ujar Wahyu AW usai memimpin latihan di Stadion H Dimurthala Lampineung, kemarin.

Menurut Wahyu, perubahan posisi pelatih PSBL Langsa tak berpengaruh terhadap Persiraja. Sebelumnya, PSBL diasuh Jessie Mustamu dan kini dipercayakan kepada pelatih baru Amrustian. Biasanya kehadiran pelatih baru membawa perubahan tim ke arah positif. Tapi Persiraja tetap berusaha mengambil poin dalam duel ini. Karena kalau target menang, kesannya sangat meremehkan lawan. “Sebab ini laga away, syukur-syukur kita bisa menang Alhamdulillah, karena bukan berarti kita tak ingin menang,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, kondisi fisik pemain setelah lebaran memang agak sedikit menurun, tapi tak terlalu habis. Karena pemain Persiraja ada menjalani latihan dalam bulan puasa. Ini yang beruntung bagi kondisi fisik pemain. Apalagi, program latihan Persiraja yang dimulai pada hari Lebaran keempat diikuti semua pemain, kecuali Faumi Syahreza yang jauh dari Aceh Singkil. “Faumi hanya sehari tak latihan wajar karena alasan transportasi, tapi latihan hari berikutnya full,” ujar Wahyu yang rencananya pemain berangkat ke Langsa, Kamis (14/7) malam.

Duel ini sangat penting bagi tim asuhan Pelatih Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto untuk menjaga posisi puncak klasemen sementara Grup I. Laskar Rencong mengoleksi 13 poin dari empat kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan PSBL Langsa masih menghuni enam dengan raihan 3 poin dari sekali menang dan empat kali kalah.

Bahkan guna persiapan tim untuk menghadapi pertandingan keenam ini. Mukhlis Nakata dkk ikut menjalani latihan pada bulan puasa sejak, Senin (20/6). Mereka mengakhiri latihan jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Para pemain kembali melakoni latihan pada hari Lebaran keempat, Sabtu (9/7). Para pemain sangat antusias melakoni latihan guna menghadapi derby Aceh pada leg pertama.(adi) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id