Tugu Bundaran Simpang Kisaran Segera Dirobohkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tugu Bundaran Simpang Kisaran Segera Dirobohkan

Foto Tugu Bundaran Simpang Kisaran Segera Dirobohkan

MEULABOH – Tugu Bundaran Simpang Kisaran di pusat Kota Meulaboh, Aceh Barat Selasa (12/7) dirobohkan. Sebagai penggantinya, Pemkab Aceh Barat akan membangun tugu lain seiring berfungsinya Jl Gajah Mada yang saat ini dalam proses pengerjaan menjadi jalan dua jalur di ruas jalan provinsi.

Kadis Bina Marga Aceh Barat Oskar Muda Dilaga kepada Serambi kemarin mengatakan, tugu tersebut dibangun beberapa tahun silam atas bantuan Bank Aceh. Namun keberadaan tugu itu kini harus kontruksinya tidak cocok lagi.

“Karena jalan Gajah Mada yang selama ini satu jalur sudah dibangun menjadi dua jalur,” kata Oskar. Dia sebutkan perobohan tugu tersebut sudah mendapat persetujuan Bank Aceh dan pihak lain. “Sebelumnya sudah dibahas bersama oleh dinas teknis dan ke depan akan dibangun tugu lain yang sesuai dengan tingkat kepadatan lalu lintas,” jelasnya. Ia menambahkan keberadaan tugu tersebut mendapat banyak sorotan masyarakat karena kerap menyebabkan terjadi kecelakaan.

Sementara itu Kadis Perhubungan dan Telekomunikasi Aceh Barat Saiful AB SE mengatakan lampu pengatur lalu lintas di Bundaran Kisaran segera dihidupkan kembali dengan beberapa penyesuaian setelah Jl Gajah Mada berfungsi menjadi dua jalur.

“Selain di Bundaran Kisaran, lampu pengatur jalan di Simpang Peut Rundeng juga akan dihidupkan lagi,” katanya. Saiful menambahkan dengan adanya lampu pengatur lalu lintas tersebut dapat menormalkan kembali arus lalu lintas di Simpang Kisaran yang selama ini semrawut. “Terlebih banyak laporan di bundaran itu terjadi kecelakaan,” jelasnya.(riz) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id