Jalan Antarkecamatan Terganggu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jalan Antarkecamatan Terganggu

Foto Jalan Antarkecamatan Terganggu

* Ekses Jembatan Blang Luah Rusak

MEULABOH – Kerusakan Jembatan Blang Luah, Kecamatan Woyla Barat, Aceh Barat semakin parah mengakibatkan ruas jalan antarkecamatan di wilayah itu terganggu. “Kerusakan Jembatan Blang Luah sudah dua tahun terakhir terjadi. Kepala jembatan semakin rusak,” kata Keuchik Blang Luah Arafar Is kepada Serambi kemarin.

Menurut Arafar keberadaan jembatan tersebut selama ini menjadi penghubung antarkecamatan dari Kecamatan Arongan Lambalek menuju Woyla Barat dan Woyla Induk serta sebaliknya. Namun dalam beberapa waktu terakhir kondisi jembatan semakin rusak parah. Bahkan kemarin tidak dapat dilalui lagi kendaraan berbadan besar.

“Yang berani lewat hanya sepeda motor. Kalau mobil semakin sulit apalagi mobil berbadan besar,” ungkapnya. Arafar menyebutkan pihaknya pernah mendengar laporan bahwa jembatan akan diperbaiki pada tahun 2016. Namun hingga kini belum ada tanda pengerjaan fisik di lapangan. “Masyarakat berharap pemerintah segera memperbaikinya sehingga lintas antarkecamatan kembali normal,” ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga Aceh Barat Oskar Muda Dilaga kepada Serambi kemarin mengatakan Jembatan Blang Luah masuk dalam paket pembangunan tahun anggaran 2016 yang akan ditangani oleh provinsi. Informasi diperoleh pihaknya kini sedang dalam tahap pelelangan dan rekanan yang akan mengerjakan sudah melaporkan ke pihaknya.

“Kita akan tanyakan ke Pejabat Pembuat Komitmen untuk segera menanyakan ke rekanan,” kata Oskar. Menurutnya Jembatan Blang Luah masuk dalam paket pembangunan tahun 2016 bersamaan dengan Jembatan Layung Kecamatan Bubon dan pemeliharaan Jalan Suak Timah-Kuala Bhee. “Kita harapkan semua paket dari provinsi bisa segera dikerjakan. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Juli,” ujarnya.(riz) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id