232 Warga Pijay Mendaftar Calon PPK | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

232 Warga Pijay Mendaftar Calon PPK

Foto 232 Warga Pijay Mendaftar Calon PPK

MEUREUDU – Sebanyak 232 warga di Kabupaten Pidie Jaya, mendaftar sebagai calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada Pilkada 2017. Pendaftaran calon PPK yang direkrut oleh KIP Pijay ini, telah ditutup pada, Minggu (26/6).

“Kebutuhan tenaga PPK untuk delapan kecamatan adalah 40 orang. Artinya setiap kecamatan hanya diperlukan lima orang saja,” kata Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KIP Pijay, Firmansyah SSos kepada Serambi, Senin (27/6).

Adapun delapan kecamatan di Pijay adalah, Bandarbaru, Panteraja, Trienggadeng, Meureudu, Meurah Dua, Ulim, Jangka Buya, dan Bandar Dua.

Sebagai tahap awal, pada Selasa (28/6) hari ini, pihak KIP mulai melakukan seleksi administrasi dari seluruh peserta yang telah mendaftar. Sementara Rabu (29/6) besok, seluruh peserta wajib mengikuti tes tulis yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Meureudu.

Karenanya, seluruh peserta yang mengikuti seleksi ujian PPK tahun ini supaya dapat memfokuskan diri menguasai materi seputar Undang-undang kepemiluan dan keacehan. “Perkiraan pengumuman kelulusan dapat dipublikasi antara 19 sampai 20 Juli mendatang,” demikian Firmansyah.(c43) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id