Obama Ajak Warga Amerika Serikat Lindungi Muslim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Obama Ajak Warga Amerika Serikat Lindungi Muslim

Obama Ajak Warga Amerika Serikat Lindungi Muslim
Foto Obama Ajak Warga Amerika Serikat Lindungi Muslim

aceh.Uri.co.id, WASHINGTON – Presiden Amerika SerikatBarack Obama mengenang Muhammad Ali sebagai muslim jagoan AS pada Idul Fitri tahun ini.

Dalam pesannya terkait hari raya tersebut, Obama kembali menekankan betapa besarnya kontribusi muslim AS di Negeri Paman Sam itu.

“Muslim AS telah menjadi bagian dari keluarga AS sejak negara ini berdiri,” demikian pernyataannya yang dirilis oleh Gedung Putih, Rabu (6/7/2016).

Obama juga kembali mengajak warga AS untuk tetap berkomitmen melindungi muslim AS dari tindak kebencian dan kefanatikan.

“Sembari kita merayakan kontribusi muslim AS di penjuru negeri ini, termasuk satu jagoan kita, Muhammad Ali,” katanya lagi.

Selain itu, Obama juga menyampaikan keprihatinannya atas serangkaian aksi terorisme yang terjadi di beberapa negara pada Ramadan ini.

“Banyak muslim yang tewas selama bulan Ramadan ini, seperti Orlando, Istanbul, Dhaka, Baghdad dan Madinah. Doa kami bersama mereka,” imbuhnya.

Ia menambahkan, aksi kejahatan terhadap muslim di AS pun meningkat, padahal menurutnya tak boleh ada yang merasa khawatir atau takut atas agama yang dianutnya.

“Tapi, banyak pula warga AS yang menghabiskan waktu di Ramadan ini untuk membantu yang membutuhkan dan bahkan ikut berpuasa dengan rekan muslim mereka,”

“Nilai-nilai kebangsaan AS adalah yang mempersatukan kita semua agar bersolidaritas dan saling melindungi. Itu yang memperkuat dan membuat aman negara kita,” tutupnya. (Independent) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id