KIP Aceh Bertemu Camat dan Keuchik se Aceh Timur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Aceh Bertemu Camat dan Keuchik se Aceh Timur

Foto KIP Aceh Bertemu Camat dan Keuchik se Aceh Timur

PADA hari yang sama, Senin (27/6), KIP Aceh juga menggelar acara rapat koordinasi KIP Aceh dengan para camat dan keuchik se-Kabupaten Aceh Timur, di Gedung Idi Sport Center.

Komisioner KIP Aceh, Muhammad kepada Serambi menyebutkan, rapat koordinasi ini dilaksanakan berkaitan dengan adanya rekrutmen anggota PPK/PPS di wilayah masing-masing. Meski beberapa waktu lalu sudah diinformasikan, tapi ada beberapa gampong dan kecamatan yang jauh, belum mendapatkan informasi tentang rekrutmen PPS ini.

“Jadi dalam rapat koordinasi tadi ada 14 gampong di Aceh yang sampai saat ini belum memproleh informasi tentang adanya rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS). Jadi terhitung, Senin (27/6), para PPS sudah memperoleh informasi, sedangkan persyaratannya sudah diberikan kepada masing-masing keuchik,” ungkap Muhammad.

Untuk itu, kata Muhammad, terhitung sejak Senin (27/6) sampai 1 Juli 2016, para keuchik-keuchik gampong akan mensosialisasikan dan menerima serta mencari bakal anggota PPS untuk didaftarkan ke KIP Aceh Timur. Sementara terkait rekrutmen anggota PPK, kata Muhammad, pendaftarannya sudah ditutup pada, Minggu (26/6).

Terkait KIP Aceh melakukan perekrutan PPK/PPS ini, kata Muhammad, karena tahapan-tahapan ini tidak bisa dilakukan oleh KIP Aceh Timur. “Karena KIP Aceh Timur belum terbentuk, jadi kami ambil alih untuk sementara sampai dengan adanya KIP Aceh Timur yang definitif,” ungkap Muhammad.

Jadi, jelas Muhammad, setiap tahapan-tahapan Pemilukada di Aceh Timur, selagi belum ada KIP Atim definitif, akan dilaksanakan oleh KIP Aceh, karena ini menyangkut dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“Artinya apabila di salah satu kabupaten/kota pelaksanaan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh tidak bisa dijalankan tentu yang lain juga akan terganggu. Untuk itu KIP Aceh akan mengambil alih tugas KIP Aceh Timur, sampai terbentuknya KIP Aceh Timur defenitif,” ungkapnya.(c49) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id