Waduh! Pria Ini Diduga Cabuli 12 Bocah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Waduh! Pria Ini Diduga Cabuli 12 Bocah

Foto Waduh! Pria Ini Diduga Cabuli 12 Bocah

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Aceh, memeriksa pria Ma (37) warga salah satu gampong di Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Selasa (1/3) siang.

Pria yang pernah bekeluarga tersebut dilaporkan oleh warga atas dugaan pencabulan yang dilakukan terhadap 12 bocah pria sekampung dengannya.

Seperti diberitakan Prohaba dugaan pencabulan yang dilakukan Ma, telah berlangsung empat sampai enam bulan terakhir selama tahun 2015 lalu. Pada awalnya pencabulan yang dialami oleh 12 anak laki-laki seusia SD itu, tertutup rapat.

Namun, prilaku tersebut terkuak saat Ma mengumumkan dua ekor itek (bebek) nya gadoh (hilang).

Pria Ma justru mencurigai anak-anak yang diduga pernah digaulinya itu.

“Karena, anak-anak itu merasa tidak berbuat, tapi justru malu yang diterima, akhirnya anak-anak itu pun mengungkapkan kalau mereka pernah mengalami tindakan tidak senonoh dari Ma. Kabar itu pun seketika heboh,” kata seorang warga kepada Prohaba, Selasa (1/3).

Menurut sumber Prohaba ini, kabar tersebut awalnya diceritakan oleh seorang bocah kepada ibunya, terkait perbuatan asusila yang dilakukan oleh Ma terhadap dirinya.

Selain bocah itu, ternyata belakangan terungkap ada 11 bocah lain warga desa setempat yang mengaku mendapatkan perlakuan yang sama dilakukan oleh Ma. Para orang tua anak-anak yang diduga menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh Ma, akhirnya melaporkan hal tersebut ke Polisi.

“Tapi, Polisi kabarnya tidak menahan pelaku pascalaporan itu masuk, karena yang saya dengar kabar, bukti belum cukup kuat untuk menjeratnya, sehingga Ma masih wara wiri di kampung,” ujarnya.

Para orang tua yang menduga anak-anaknya telah dicabuli oleh Ma, merasa tidak mendapatkan keadilan atas apa yang telah dilakukan oleh pelaku, sehingga menjadi beringas.

Kabar itu pun, cepat diterima oleh pihak Mapolsek Kuta Baro, sehingga mereka bergerak ke rumah Ma, untuk mengamankan pria tersebut.

“Benar, semalam massa sudah mulai beringas. Kami mendapat perintah untuk segera mengamankannya ke Polsek, untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan terjadi,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH yang dihubungi Prohaba.

Kapolsek Kuta Baro, AKP Jufrizal menambahkan pria Ma, yang sempat diamankan di Mapolsek, akhirnya siang kemarin, dijemput oleh personel Unit PPA Polda Aceh.

Dir Reskrimum, Kombes Pol Nurfallah mengatakan Ma, masih diperiksa secara intenisif. Pun demikian dengan sejumlah saksi korban dan saksi lainnya, masih diperiksa.

“Pria yang diduga melakukan pencabulan terhadap 12 bocah tersebut belum ditahan. Sejauh ini dia masih diperiksa di Unit PPA,” tutp Nurfallah.(mir) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id