Kasatpol PP dan WH: Akan Kami Evaluasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kasatpol PP dan WH: Akan Kami Evaluasi

Foto Kasatpol PP dan WH: Akan Kami Evaluasi

KEPALA Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Banda Aceh, Yusnardi kepada Serambi mengakui adanya kesalahan algojo saat melakukan uqubat cambuk di halaman Meunasah Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (1/3).

“Akan kita evaluasi algojonya dan akan kita berikan latihan lagi. Biasanya dua hari sebelum pelaksanaan uqubat cambuk, para algojo tetap kita latih,” kata Yusnardi seusai pelaksanaan uqubat cambuk terhadap 18 terpidana kasus khalwat, khamar, dan maisir, kemarin.

Dia mengakui adanya kesalahan algojo ketika menggerakkan tangan saat mengayunkan cemeti. Seharusnya, ketika hendak mengayunkan cemeti, posisi tangan algojo harus lurus sejajar dengan bahu hingga mendaratnya cemeti ke punggung terpidana.  

“Memang pada saat memberikan uqubat, adanya perbedaan tangan algojo saat melepaskan cemeti. Waktu melepaskan cemeti terjadi pergesaran posisi tangan. Jadi ketika melepaskan, tangan algojo tidak (lagi) lurus, nanti kami akan evaluasi dan jangan terulang lagi,” ujarnya.

Karena itu, Yusnardi berjanji akan melakukan evaluasi terhadap kesalahan tersebut. “Karena apabila terjadi (kesalahan) di depan umum dapat dinilai tidak profesionalnya petugas. Ini akan kami perbaiki,” pungkasnya.(mas)


(uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id