Bekas Warung Kopi di Samahani Terbakar, Tiga Unit Mobil Pemadam Dikerahkan ke Lokasi

oleh

Bekas Warung Kopi di Samahani Terbakar, Tiga Pemadam Dikerahkan ke Lokasi

 

 

Uri.co.id, KOTA JANTHO – Sebuah bangunan bekas warung kopi milik Fauzan (38) di Peukan Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 12.45 WIB, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi peristiwa itu cukup memunculkan kepanikan, peristiwa kebakaran itu terjadi menjelang pelaksanaan shalat Zuhur.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP kepada Uri.co.id, mengatakan begitu mendapat informasi kebakaran itu tiga armada pemadam kebakaran dari pos induk Pos induk pemadam BPBD Aceh Besar yang berada di Sibreh Keumude, Kecamatan Sukamakmur, langsung dikerahkan ke lokasi.

Namun, saat petugas tiba di lokasi kejadian, api sudah mampu dipadamkan oleh masyarakat di sekitar lokasi.

“Bekas warung kopi yang tidak difungsikan lagi dan ditinggalkan dalam keadaan kosong tersebut, hanya mengalami kebakaran ringan. Artinya, sebagian besar masih berhasil diselamatkan,” ungkap Farhan.

Pun demikian, lanjut Farhan, sebelum kembali tiga unit armada pemadam kebakaran yang telah dikerahkan ke lokasi, kembali memastikan kondisi sudah betul-betul aman.

Untuk penyebap kebakaran itu sendiri, lanjut Kalaksa BPBD Aceh Besar ini tidak diketahui pasti, dan masih dalam penangganan pihak berwajib.

“Pada saat peristiwa kebakaran itu terjadi, selain petugas pemadam dari BPBD Aceh Besar, di lokasi juga ikut lakukan penangganan dari polsek serta koramil setempat,” pungkas Farhan didampingi petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!