Dokter Spesialis Anak di RSUD Galus tak Masuk Kerja, Keluarga Pasien Kecewa

oleh

Uri.co.id, BLANGKEJEREN – Pihak keluarga pasien mengaku kecewa dengan ketiadaan dokter spesialis anak yang tidak masuk kerja beberapa hari terakhir ini di rumah sakit umum daerah (RSUD) kabupaten Gayo Lues (Galus). 

Informasi diperoleh Uri.co.id, Jumat (17/5/2019), dua dokter spesialis anak yang dikontrak Pemkab itu tidak bertugas karena sedang cuti.

Sehingga tidak ada satu pun dokter anak di RSUD Galus. Padahal jumlah pasien anak membeludak.

“Keluarga kami sudah beberapa hari dirawat di sini, namun sangat disayangkan tidak ada dokter spesialis yang menangani pasien anak-anak tersebut,” kata seorang keluarga pasien bernama Kartini.

“Akibat ketiadaan dokter anak ini, banyak keluarga pasien yang kecewa dengan pelayanan rumah sakit ini,” sebut Kartini, didampingi keluarga pasien lainnya kepada Uri.co.id, Jumat (17/5).

Menanggapi hal itu, Direktur RSUD Galus melalui Kasi Gawat Darurat, Ratna Yanti, kepada Uri.co.id mengatakan, dua petugas dokter spesialis anak sedang libur.

Seorang dokter mengambil cuti untuk melahirkan. Sedangkan seorang dokter lainnya mengambil cuti (izin) mendampingi anaknya ujian sekolah, dan seharusnya sudah masuk Kamis (17/5/2019) kemarin.

“Untuk penanganan pasien anak-anak ditangani oleh dokter umum sebagai dokter penganti,” kata Ratna.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!