31 Siswa Raih Nilai Sempurna

oleh

* Pada UNBK 2019 di Aceh

BANDA ACEH – Dunia pendidikan Aceh kembali ‘berbunga’ atas raihan prestasi demi prestasi yang ditorehkan putra-putri terbaik daerah. Setelah berhasil memperbaiki peringkat hasil Ujian Nasional (UN) Aceh dari 34 ke 27 nasional, Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh kembali mengeluarkan daftar 31 siswa peraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat tahun 2019.

Pada tahun 2019 ini, jumlah peraih 100 atau nilai sempurna UNBK mencapai 31 siswa, meningkat drastis dibanding tahun 2018 sebanyak 5 orang. Bahkan, dari 31 siswa brilian tersebut, dua di antaranya mendapat nilai 100 pada dua mata pelajaran yang diujian nasionalkan. Mereka adalah Cut Farah Fadhilah dan Salsabila Thahirah, siswi SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang sama-sama meraih nilai 100 pada mata ujian Bahasa Inggris dan Biologi.

Kepala Disdik Aceh, Syaridin SPd MPd, Kamis (16/5) sangat bersyukur dan bangga atas prestasi maksimal yang ditunjukkan sejumlah siswa Aceh tersebut. Menurutnya, capaian itu adalah sejarah baru bagi dunia pendidikan Aceh yang sebelumnya belum pernah mengumpulkan nilai UN sempurna sebanyak itu. “Ini merupakan prestasi besar yang ditorehkan siswa Aceh, menjadi modal yang baik untuk kemajuan pendidikan Aceh ke depan,” ujarnya.

Syaridin menjelaskan, capaian hebat itu bukan lah hasil yang didapat secara instan, melainkan berkat proses panjang melalui pembelajaran intensif baik di sekolah maupun luar sekolah. “Dengan meningkatnya nilai UN ini, kami berharap kualitas para guru dan tenaga pendidikan Aceh juga semakin meningkat. Semoga prestasi Aceh semakin baik ke depan,” harapnya.(fit) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!