Bank Aceh dan Muamalat Jalin Kerja Sama

oleh

BANDA ACEH – Bank Aceh Syariah dan Bank Muamalat menjalin kerja sama terkait pengembangan kapasitas layanan dan jasa Bank berbasis informasi teknologi. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman dengan Presiden Direktur dan CEO Bank Muamalat, Ahmad K Permana, di lantai 18 Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (15/5).

Dalam kesempatan itu turut hadir Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Muslim AR, Pemimpin Divisi Perencanaan, Amal Hasan, Pemimpin Divisi IT, Imamil Fadhli dan Pemimpin Divisi Treasury, Yusnimar.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman dalam keterangan tertulis yang diterima Serambi, Kamis (16/5) mengatakan, kerja sama tersebut meliputi kesepakatan peningkatan pelayanan kepada stakeholder berbasis IT yang mencakup asistensi penyediaan narasumber, dan trainer maupun lainnya dari Bank Muamalat.

Selain itu, peningkatan kompetensi dan transfer knowledge dari Bank Muamalat kepada Bank Aceh Syariah dan kerjasama lainnya yang bersifat kooperatif dan sinergitas dalam rangka pengembangan layanan tarnsaksi dan jasa berbasis IT.

Ia menjelaskan, penjajakan kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan standar layanan Bank Aceh Syariah, karena sesuai visi Bank “Menjadi Bank Syariah Terdepan dan Terpercaya dalam Pelayanan di Indonesia”.

“Bank Muamalat merupakan bank syariah pertama yang ada di Indonesia, dan tentunya menjadi platform bank syariah di Indonesia dalam kegiatan layanan perbankan syariah,” ujarnya.

Haizir Sulaiman berharap melalui kerjasama ini dapat meningkatkan perkembangan sekaligus meningkatkan sinergitas antara bank syariah dalam memberi pelayanan kepada nasabah, dan masyarakat yang melakukan aktifitas perbankan.

Sementara itu dalam kesempatan yang lain, Bank Aceh Syariah menjajaki kolaborasi layanan dengan Bank BCA untuk transaksi perbankan internasional. Penjajakan ini aebagai lanjutan kerja sama yang telah terbangun dalam transaksi ATM prima sebagai salah satu perusahaan mintra kerja Bank BCA.

Direktur Utama Bank Aceh melakukan pertemuan dengan jajaran Presiden Direktur Bank BCA Group dalam rangka penjajakan kerjasama yang lebih kompherehensif dalam memudahkan melayani nasabah Bank Aceh Syariah untuk transaksi Perbankan Internasional.

Pertemuan itu berlangsung di Tower BCA Group Hotel Grand Indonesia yang turut dihadiri manajemen Bank Aceh Syariah dan Bank BCA. Dalam pertemuan itu membahas sejumlah agenda kerjasama, baik dalam rangka peningkatan berbagai layanan transaksi perbankan.(una) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!