Polisi Militer Periksa Kendaraan yang Masuk ke Lanud SIM, tak Terkecuali TNI

oleh

Polisi Militer Periksa Kendaraan  yang Masuk ke Lanud SIM, tak Terkecuali TNI

 

 

Uri.co.id, ACEH BESAR – Polisi Militer Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, memeriksakan setiap kendaraan yang keluar dan masuk ke kompleks Lanud SIM, Kamis (16/5/2019) pagi.

Kegiatan Operasi Gaktib Polisi Militer dengan sandi  ‘Waspada Wira Elang-19’, Tahap II itu, bukan hanya menyasar kendaraan prajurit. Tapi, kendaraan warga yang masuk dan keluar dari kompleks Lanud SIM pun ikut diperiksa.

Dansatpom Lanud SIM, Mayor Pom Atut Pambudi SH, mengatakan razia kendaraan anggota itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bagi prajurit Lanud SIM untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

Sementara bagi kendaraan warga sipil yang keluar dan masuk kompleks Lanud SIM juga diminta mematuhi aturan dan ketentuan.

Adapun sasaran operasi gaktib ini, terutama ditujukan pada pemeriksaan kelengkapan identitas diri prajurit TNI, dan PNS TNI AU serta warga sipil yang melintas keluar dan masuk ke Lanud SIM.

Lalu, setiap prajurit polisi militer Lanud SIM, memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan fisik dari kendaraan tersebut, serta hal lain yang menjadi ketentuan yang harus dipatuhi.

Operasi gaktib ini lanjut Mayor Pom Atut Pambudi, juga bertujuan agar tercipta prajurit TNI berjiwa patriot, sejati, profesional, militan, dan solid serta mewujudkan kehidupan prajurit TNI yang bebas dari narkoba serta barang terlarang lainnya.

“Pada pemeriksaan ini, tidak ditemukan pelanggaran, terutama yang dilakukan oleh anggota, baik pelanggaran surat-surat maupun kendaraan yang digunakan,” sebutnya.

Karena itu, pihaknya mengajak setiap prajurit bisa menjadikan diri sebagai teladan yang baik bagi masyarakat dalam berlalu lintas, ungkap Dansatpom Lanud SIM ini.

Mayor Pom Atut Pambudi ini pun menambahkan, pemeriksaan kendaraan warga dan milik prajurit itu dilakukan di dua titik, yakni bagian gapura pintu masuk ke Lanud SIM dan Gapura Kompleks Elang Lanud SIM dan pemeriksaan dilakukan kurang lebih 1 jam.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!