Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan Bantuan Uang dan Kain Sarung untuk 2.660 Yatim dan Piatu

oleh

Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk 2.660 Yatim dan Piatu

Uri.co.id, TAPAKTUAN – Baitul Mal Aceh Selatan menyalurkan bantuan untuk 2.660 yatim piatu, Kamis (16/5/2019).

Yatim piatu yang menerima bantuan tersebut maksimal berusia 15 tahun atau masih duduk di bangku SMP/MTs.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Selatan, Dedy Sastra SAg kepada Uri.co.id, menyebutkan, bantuan yang diserahkan berupa uang tunai Rp 200.000/orang ditambah sehelai kain sarung.

“Biasanya Baitul Mal menyalurkan bantuan tersebut pada bulan Maret. Tapi tahun ini sengaja disalurkan pada bulan Ramadhan,” kata Dedy.

Tujuannya, untuk membantu anak-anak yatim dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri, karena kebutuhan sehari-hari meningkat.

Anak yatim tersebut datang didampingi ibu atau saudaranya saat menerima bantuan tersebut.

Menurut Dedy, mereka sangat senang dan bersyukur karena Pemda Aceh Selatan melalui Baitul Mal juga memperhatikan kesejahteraan mereka.

“Pengharapan kami dari Baitul Mal, semoga semakin banyak para aghniya yang mau menyalurkan zakat, infak dan sedekah melalui Baitul Mal. Insya Allah kami akan salurkan kepada yang mustahaq untuk menerimanya,” papar Dedy Sastra.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan santunan untuk anak yatim dan piatu itu sudah berlangsung sejak, Kamis (16/5/2019) di masing-masing kecamatan.

“Bantuan sedang disalurkan dari mulai kemarin sampai beberapa hari yang akan datang di kecamatan masing-masing,” pungkasnya.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!