Pastikan Sudah Aman, Pangdam Ajak Investor Datang ke Aceh

oleh

Uri.co.id, BANDA ACEH – Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan bahwa Aceh saat ini sudah dalam keadaan kondusif, aman, dan nyaman.

Dia berharap investor bisa menanamkan modalnya di Aceh dan pemerintah bisa melakukan pembangunan untuk menunjang kesejahteraan rakyat.

“Dengan keadaan Aceh yang aman, saya berharap investor bisa menanamkan modalnya di Aceh. Sehingga harapan kesejateraan masyarakat bisa terjamin,” kata Teguh.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers terkait penyerahan 12 pucuk senjata bekas konflik jenis campuran yang diserahkan warga secara sukarela di rumah dinasnya, kawasan Blangpadang, Banda Aceh, Rabu (15/5/2019).

Pangdam Teguh menyampaikan pihaknya terus berusaha mencegah atau meminimalisir tindakan kriminal seperti perampokan atau peredaran narkoba yang sering menggunakan senjata api.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Pangdam mengimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan senjata bekas konflik untuk menyerahkan secara sukarela kepada aparat keamanan, baik kepada TNI maupu polisi.

Teguh memberi jaminan keselamatan dan keamanan kepada warga tersebut.

“Kalau senjata ini sampai kepada tangan-tangan orang yang tidak bertangung jawab, bisa digunakan ke hal-hal yang bersifat kriminal atau peredaran narkoba,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, masyarakat Aceh sudah benar-benar menikmati situasi aman, sehingga tidak perlu mempersenjatai diri untuk mengamankan dirinya.

Turut hadir dalam konferensi pers itu, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman, Kabekangdam IM Kolonel Cba Rommy Tuwaidan, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Agung, Dandeninteldam IM Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Kasmin Pangdam Mayor Inf Dimar B, Dantepbek Mayor Cba Fahrul Razi, dan Wadandeninteldam Mayor Inf T. Andy. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!