KNPI Aceh Timur Isi Momen Ramadhan dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Sekolah

oleh

KNPI Aceh Timur Isi Momen Ramadhan dengan Sosialisasi 4 Pilar Wawasan ke Sekolah

Uri.co.id, IDI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur, menggelar sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan ke SMA Idi, Rabu (15/5/2019). Selama bulan Ramadhan, KNPI Aceh Timur mengagendakan saweu sikula ke sejumlah sekolah di Aceh Timur.

Ketua KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri, mengatakan empat pilar wawasan yang disampaikan yakni, tausiyah Ramadhan disampaikan oleh Tgk M Isa, selaku Kabid Keagamaan KNPI Atim, wawasan tentang pentingnya organisasi bagi pemuda disampaikan oleh Ridwan selaku wakil ketua KNPI.

Selanjutnya, wawasan tentang bahaya narkoba disampaikan oleh dr Zulfikry, selaku sekretaris Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur, dan wawasan tentang membina keluarga sakinah, mawaddah, dan marahmah disampaikan oleh Abdul Muthalib, perwakilan BKKBN Aceh Timur.

Serta, wawasan tentang dasar-dasar ilmu jurnalistik disampaikan oleh Seni Hendri selaku Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat) dan wartawan Uri.co.id.

Di sela-sela memandu acara Ketua KNPI Aceh Timur, Yusnil mengatakan, momen Saweu Sikula serta sosialisasi ini bertujuan untuk menyambung ukhuwah antar umat Islam di bulan ramadhan yang penuh berkah.

“Dalam momen Ramadhan ini kita mengajak, para adik-adik siswa-siswi untuk terus bersemangat menjalankan ibadah puasa, dan ibadah lainnya. Tatap rajin belajar, dan jika ada kesempatan mari bergabung dengan organisasi apa saja, baik KNPI maupun organisasi lainnya untuk menambah wawasan,” ajak Yusil.

Selain itu, Yusnil, juga berpesan kepada para siswa untuk menjauhi narkoba, banyak membaca, menulis, dan juga bisa bergabung dengan dunia jurnalis, lanjutkan kuliah setelah tamat sekolah, dan hindari nikah di usia dini. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!