Kabag TU Kemenag Aceh Tinjau Pembangunan MAN Insan Cendikia di Aceh Timur

oleh

Kabag TU Kemenag Aceh Tinjau Pembangunan MAN IC di Aceh Timur 

Uri.co.id, IDI – Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin, Rabu (15/5/2019) meninjau pembangunan sejumlah gedung di Madrasah Insan Cendekia (MAN) IC Aceh Timur, yang dibangun menggunakan dana SBSN.

Dalam kesempatan tersebut, Saifuddin melihat langsung pembangunan gedung Laboratorium dan Asrama milik madrasah setempat.

Kamad MAN Ic, Shulfan mengatakan, pembangunan gedung tahun 2018 itu akan segara difungsikan dan laporan pelaksanaan kegiatan juga telah disampaikan kepada Ditjen Pendis Kemenag RI. 

Shulfan juga mengajak masuk Saifuddin, ke setiap ruangan yang baru dibangun tersebut dan juga menunjukkan master Plan MAN IC kepada Kabag TU. 

Usai mengelilingi komplek MAN IC, selanjutnya, H Saifuddin, juga menyempatkan diri memberikan motivbasi kepada para siswa-siswi MAN IC di mushallah kampus madrasah setempat.

Dalam kesempatan itu, Saifuddin berbagi pengalaman saat ia masih honorer di Kanwil Kemenag Aceh merangkap sebagai tukang sapu, yang hingga saat ini diamanahkan menjadi Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh.

“Semua kita memiliki catatan sejarah dalam kehidupan, melewati yang pahit untuk merasakan yang manis, meniti tangga kehidupan, itulah perjuangan menuju kesuksesan, tidak mungkin kita menggapainya begitu saja tanpa ada pengorbanan,” ungkap Saifuddin, dalam motivasinya.

Karena itu, Saifuddin, meminta para siswa agar tidak mengenal kata bosan dalam menuntut ilmu, karena apa yang ditanam hari ini kelak akan dituai hasilnya.

“Maka rajin rajinlah menuntut ilmu, apalagi godaan akhir-akhir ini lebih besar dibanding dulu, saat ini banyak lalai dengan HP dan game,” pesan Saifuddin. 

Saifuddin mengatakan dalam diri setiap manusia untuk menuju ke jenjang lebih tinggi, tentu ada sentuhan orang-orang sekitarnya,seperti  orang tua, guru, dan teman-teman.

“Maka belajarlah dengan rajin, maka tidak akan merugi, hormatilah selalu guru guru kita,” sambung Saifuddin. 

Ia mengapresiasi kegiatan MAN IC Aceh Timur selama Ramadhan yang melaksanakan program tahfidh al Qur an, sehingga para siswa dapat mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang sangat bermanfaat. 

Ia berharap dari Madrasah ini akan melahirkan generasi yang beriman, bertaqwa dan Iptek, sosok pemimpin Aceh dan Indonesia masa mendatang. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!