Jasad yang Terapung di Krueng Aceh Ternyata Warga Kuta Malaka

oleh

Jasad yang Terapung di Krueng Aceh Ternyata Warga Kuta Malaka

Uri.co.id, ACEH BESAR – Jasad misterius yang terapung di aliran Krueng Aceh, Gampong Weu Siteh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, akhirnya terungkap.

Korban ternyata warga Reuleung Glumpang, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetyo SIK, mengatakan dari penyelidikan yang dilakukan bersama Polsek Sukamakmur, akhirnya diketahui mayat itu bernama Jakfar (49) warga Reuleung Glumpang, Kecamatan Kuta Malaka.

Informasi itu, lanjut Yoga, pertama kali disampaikan Kapolsek Sukamakmur, Iptu Suriya SPdI yang mendapatkan informasi ada warga Kuta Malaka yang hilang beberapa hari lalu dari Kapolsek Kuta Malaka, Iptu Alven.

“Korban seorang petani dan laporan keluarga diketahui sudah tiga hari menghilang dan tidak pulang ke rumah. Ternyata begitu ditemukan sudah menjadi mayat,” kata Iptu Yoga kepada Uri.co.id.

Menurutnya, kemana korban menghilang selama tiga hari itu, masih dalam penyelidikan personel Satuan Reskrim Polres Aceh Besar dibantu Polsek Sukamakmur dan Kuta Malaka.

“Kami juga masih menunggu hasil visum. Sehingga kami belum dapat memastikan apa sebelumnya korban sempat mengalami kekerasan atau ada faktor lainnya yang menyebabkan warga Reuleung Glumpang ini meninggal,” kata Yoga.

Yoga menerangkan, setelah keluarga memastikan jasad itu anggota keluarganya, jasad Jakfar langsung dibawa pulang ke Kuta Malaka untuk dikebumikan.

Sebelumnya sempat beberapa jam disemayamkan di kamar mayat Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Sejauh ini kasus penemuan mayat ini masih dalam penyelidikan kami bersama Polsek Sukamakmur dan Kuta Malaka. Kalau sudah ada titik terang akan kami sampaikan,” pungkas Yoga.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!