Kivlan Zen Bereaksi Keras soal Setan Gundul: Dia Sendiri Setan Gundul

oleh

Uri.co.id – Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen, memberikan tanggapannya saat disebut orang yang dimaksud ‘setan gundul’ oleh mantan kader Demokrat, Andi Arief.

Hal itu tampak saat Kivlan Zen menjadi narasumber acara Aiman di Kompas TV, Senin (14/5/2019).

Mulanya pembawa acara Aiman menanyakan apakah Kivlan tersinggung saat Andi Arief menyebut Prabowo dibisiki setan gundul.

“Anda ini kan bereaksi keras terkait Politisi Demokrat Andi Arief menyatakan bahwa Pak Prabowo ini dibisiki oleh setan gundul, sehingga Pak Prabowo menang 62 persen, Anda tersinggung dengan pernyataan Andi Arief itu?,” tanya Aiman.

Kivlan lalu menuturkan tidak tersinggung.

“Enggak tersinggung, cuma saya lihat dia setan, ya enggak tersinggung saya,” jawab Kivlan Zen.

“Dia sendiri setan gundul dong.”

Lalu Aiman bertanya kembali apabila Kivlan menanggapi Andi Arief jangan-jangan ia memang yang membisiki Prabowo.

“Kenapa Anda musti menanggapi itu kalau Anda merasa bahwa, jangan-jangan Anda betul membisiki Pak Prabowo, 62 persen menang?” tanya Aiman.

“Saya tidak pernah ketemu Prabowo selama 5 tahun. Sejak dukung dia, enggak pernah ketemu,” ungkap Kivlan.

“(ke Kertanegara) enggak pernah. Coba cek.”

Reaksi Kivlan Zen saat Disebut Aiman Setan Gundul hingga yang Membisiki Prabowo (Capture Kompas Tv)

Ia kembali membantah jika dirinya bukan yang membisiki Prabowo.

“Saya tidak pakai medsos, saya tidak punya kontaknya Prabowo, saya tidak memakai orang lain, bisik kan harus dekat ke kupingnya,” ujar Kivlan.

Aiman lalu menuturkan seharusnya Kivlan tidak marah apabila tidak merasa sebagai setan gundul.

“Karena dia menyampaikan hal-hal yang enggak tepat,” ujar Kivlan.

Lihat videonya di menit ke 2.49.

Setan Gundul Andi Arief

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Andi Arief melalui akun Twitternya @AndiArief__ menyebut bahwa ada kelompok tertentu yang memberikan informasi sesat ke calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Ia lantas menyebut bahwa Partai Demokrat ingin menyelamatkan Prabowo dari kelompok yang menyebut angka kemenangan 62 persen.

Kelompok tersebut disebut Andi Arief sebagai ‘setan gundul’.

Setan gundul, terang Andi Arief telah menyesatkan Prabowo dengan memberikan informasi perolehan suara tersebut.

“Partai Demokrat ingin menyelamatkan Pak Prabowo dari perangkap sesat yang memasok angka kemenangan 62 persen,” ujar Andi Arief seperti dikutip dari akun Twitternya, Senin (6/5/2019).

“Dalam koalisi adil makmur ada Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, Berkarya, dan rakyat. Dalam perjalanannya muncul elemen setan gundul yang tidak rasional, mendominasi dan cilakanya Pak Prabowo mensubordinasikan dirinya. Setan Gundul ini yang memasok kesesatan menang 62 persen,” kata dia.

“Gerakan rakyat itu hancur lebur karena setan gundul memberi info sesat 02 menang 62 persen. Tidak ada people power berbasis hoaks,” tutur Andi Arief.

Lantas pada di sela aksi demo di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019), Kivlan Zen tampak menanggapi cuitan Andi Arief.

Kevlin menyindir ucapan mantan kader Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut ada setan gundul di Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandiaga Uno.

Menurutnya, Andi Arief lah yang merupakan setan gundul yang dimaksud.

Ia juga tak terima dibilang setan gundul.

“Ya yang setan gundul itu dia yang setan gundul, Andi Arief setan gundul, dia yang setan. Masa kita dibilang setan gundul,” jelas Kivlan Zen. (Wow.com/ Roifah Dzatu Azmah)

wow.com Bereaksi Keras soal Setan Gundul, Ini Tanggapan Kivlan Zen Disebut Orang yang Bisiki Prabowo ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!