Ustaz Solmed Akan Isi Tausyiah di Taman Budaya Banda Aceh, Catat Tanggalnya

oleh

Uri.co.id, BANDA ACEH – Dai kondang nasional Ustaz Solmed akan mengisi tausyiah di Banda Aceh.

Pemilik nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution ini akan mengisi Tausyiah Ramadhan pada Festival Ramadhan 2019, Kamis (16/5/2019) malam di Taman Budaya, Banda Aceh.

Ustad kondang asal Jakarta ini akan mengisi ceramah di Teater Terbuka Taman Budaya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, pihaknya mengundang Ustaz Solmed dengan dukungan Bank BNI Syariah, untuk mengisi tausiyah Ramadhan pada 16 Mei 2019 selepas shalat tarawih.

“Acara ini gratis dan terbuka untuk umum,” ujar Jamaluddin.

Sementara Marketing Communication (Marcomm) BNI Syariah, Idris mengatakan, dukungan BNI Syariah menghadirkan ustadz Solmed pada kegiatan Festival Ramadhan merupakan wujud dari dukungan Bank BNI Syariah pada kebijakan Pemerintah Aceh yang telah mengundangkan Peraturan Daerah atau Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018, tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Sebagaimana diketahui, qanun tersebut pada intinya mengatur bahwa lembaga keuangan yang beroperasi di Aceh harus berdasarkan prinsip syariah dan akad keuangan di Aceh menggunakan prinsip syariah.

“BNI Syariah siap mendukung Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) ini,” ujar Idris.

Untuk diketahui, Festival Ramadhan 2019 akan berlangsung sampai 21 Mei 2019.

Acara yang dipusatkan di Taman Budaya Banda Aceh ini menampilkan berbagai kegiatan Islami, kuliner, pameran kuliner, bazar wisata, jajanan berbuka puasa, pameran, pemutaran film religi, lelang baju artis, dan rangkaian lomba lainnya.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!