Kenakan Jilbab Pemberian Kekasihnya saat Sidang Lanjutan, Vanessa Angel Minta Didoakan Istiqomah

oleh

Uri.co.id – Artis Vanessa Angel tampil beda dari biasanya saat menghadiri sidang lanjutan kasus prostitusi online di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Meski mengenakan rompi tahanan, dia mengenakan jilbab berwarna abu-abu.

Ditanya soal jilbab yang dikenakannya, artis Vanessa Angelmenyebut itu adalah pemberian Bibi Ardiansyah kekasihnya.

“Ini pemberian Bibi,” kata artis VA usai sidang.

 Jilbab tersebut diberikan Bibi saat berkunjung ke Rutan Kelas I Medaeng Sidoarjo beberapa waktu lalu.

“Diberi Bibi saat berkunjung ke rutan kapan hari,” jelasnya.

Dia tidak bisa memastikan apakah akan selamanya mengenakan hijab.

“Insya Allah, didoakan saja. Terima kasih,” ucapnya.

Sementara itu, sidang lanjutan kasus prostitusi online yang menjerat VA serta tiga mucikarinya ditunda, karena tiga saksi yang dihadirkan tidak bisa datang.

Ketiga saksi adalah, pegawai hotel Vasa, pegawai Surabaya Town Square, penyidik dari Polda Jawa Timur, serta saksi ahli ITE dari Kementerian Kominfo.

Novan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan surat kepada saksi datang terlambat, sehingga saksi tidak bisa datang hari ini.

“Saksi bisanya Kamis 16 Mei nanti,” kata Jaksa Novan.

JPU Novan menjelaskan saksi dari karyawan hotel Vasa dan Sutos tidak bisa hadir karena baru saja mendapat surat panggilan mendadak.

“Jadi saksi bisanya Kamis, (16/5/2019) esok, adapun ahli ITE dari Kominfo masih berada di Jakarta,” terang JPU Novan, Selasa (14/5/2019).

Terpisah, Penasehat hukum Vanessa Angel Milano Lubis menyatakan pihaknya meminta kepada majelis hakim untuk menghadirkan saksi penyidik bernama Angga dan saksi lainnya dihadirkan Kamis mendatang.

“Untuk saksi bisanya hari Kamis besok supaya cepat jalannya sidang. Karena JPU menyampaikan saksi maupun ahli tidak bisa hadir hari ini,” jelasnya.

Saat ditanya terkait sosok Rian Subroto, Milano menolak.

Dia mengaku tidak akan ada pria bernama Rian Subroto tersebut.

“Ah sudahlah tidak akan ada nama Rian Subroto itu,” kata Milano.

Selain mendapatkan jilbab dari kekasihnya, artis VA juga dikunjung Dody Sudrajat, ayahnya di Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Kamis (9/5/2019).

Dody Sudrajat, ayah artis VA mengunjungi putrinya di Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Kamis (9/5/2019).

Didampingi Puput Sudrajat isterinya, Dody membawakan sajadah dan mukenah untuk artis VA.

“Sebenarnya saya rencanakan jenguk dia (artis VA) sebelum Ramadhan dan membawakan sajadah dan mukenah untuk dia beribadah di penjara,” kata Dody, di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis.

Namun, karena saat itu bersamaan dengan adanya anggota keluarganya yang sakit di Pemalang Jawa Tengah, maka dia mendahulukan menjenguk anggota keluarga yang sakit tersebut.

“Akhirnya baru bisa hari ini,” ucap dia.

Selain menjenguk artis VA di Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Dody juga menyempatkan hadir untuk memberi dukungan puterinya saat menghadiri sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Selain memberikan dukungan moril untuk artis VA, kedatangan Dody menjenguk artis VA juga untuk membantah kabar yang menyebut keluarga intinya tidak memiliki perhatian kepada artis VA, sehingga tidak sekalipun dijenguk sejak dipindah ke Rutan Medaeng pada akhir Maret lalu.

“Biar masalahnya klir, tidak ada lagi anggapan-anggapan miring,” ucap dia.

Meski dirinya tidak berada di Surabaya mendampingi artis VA, lanjut dia, dirinya aktif menanyakan kondisi puterinya itu kepada pendamping artis VA di penjara.

“Saya selalu menanyakan dan tahu kondisi anak saya dari pendamping itu,” kata dia.

Menjalani Puasa di Penjara

Tersangka kasus prostitusi “online”, artis VA, mengaku sedih menjalani puasa di penjara.

VA mengaku teringat almarhum ibunya.

“Kalau menjelang bulan puasa biasanya aku nyekar ke makam mama,” kata VA sambil mengusap air matanya di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (6/5/2019).

Selama hidupnya, VA mengaku baru kali ini menjalani puasa di dalam penjara. Namun, VA tetap yakin puasanya akan lancar meski di dalam penjara.

“Insya Allah lancar. Ini pertama kali aku berpuasa di penjara,” ucapnya.

Senin siang, VA kembali menjalani persidangan tertutup lanjutan perkara pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 27 Ayat 1 tentang Kesusilaan.

VA ditetapkan sebagai tersangka dalam rangkaian pengungkapan kasus prostitusi online yang diungkap Polda Jawa Timur di Surabaya pada 5 Januari lalu.

Dari hasil pemeriksaan digital forensik, VA diduga terlibat dalam penyebaran atau transmisi konten asusila melalui media elektronik.

VA diduga melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 27 Ayat 1 tentang Kesusilaan, dengan ancaman 6 tahun penjara.

Awalnya VA ditahan di tahanan Mapolda Jawa Timur pada pertengahan Januari lalu.

VA kemudian dipindahkan ke Rutan Kelas I Surabaya Medaeng pada 29 Maret lalu. VA telah beberapa kali menghadiri persidangan sebagai saksi atas kasus mucikarinya.(*)

Uri.co.id “Muncul di Persidangan, Artis VA Kenakan Jilbab Pemberian Kekasihnya” ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!