52 Gampong di Lhokseumawe belum Bisa Cairkan Dana Desa, Ini Penyebab dan Rincian Desanya

oleh

Uri.co.id, LHOKSEUMAWE – Dari 68 yang ada di Kota Lhokseumawe, sampai saat ini baru ada 16 gampong yang sudah bisa mencairkan dana desa tahap I tahun 2019.

Sedangkan 52 gampong lagi belum bisa disalurkan disebabkan sejumlah hal.

Kepala Bidang Perbendaharaan di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Lhokseumawe, Susanna SE MSM, menyebutkan alasan masih banyak desa yang belum disalurkan dana desa tahap satu, karena dua persoalan.

Yaitu karena pihak gampong belum menyampaikan persyaratan administrasi penyaluran tahap I, dan ada yang memang sudah mengajukan persyaratan, tapi masih terdapat kesalahan sehingga harus diperbaiki.

Berikut nama 16 gampong yang sudah mendapatkan dana desa tahap I.

Dua desa di Kecamatan Banda Sakti, yakni Teumpok Teungoh dan Ujong Blang. 

Tujuh desa di Kecamatan Muara Dua, yakni Alue Awe, Cot Girek, Meunasah Masjid, Meunasah Alue, Paya Punteut, Blang Poroh, dan Meunasah Blang.

Satu desa di Kecamatan Muara Satu, yakni Meuria Paloh.

Enam desa di Kecamatan Blang Mangat, yaitu Jambo Masjid, Rayeuk Kareung, Kumbang Punteut, Keude Punteut, Jeulikat, dan Seuneubok.

Sedangkan 52 desa yang belum disalurkan DD tahap I tahun ini;

16 gampong di Kecamatan Banda Sakti, yakni  Kuta Blang, Simpang Empat, Kampung Jawa Lhokseumawe, Kota Lhokseumawe, Mon Geudong, Keude Aceh, Pusong Lama, Hagu Tengoh, Uteuen Bayi, Hagu Selatan, Pusong Baru, Banda Masen, Lancang Garam, Kampung Jawa Baru, Hagu Barat Laut, dan Ulee Jalan.

Sebanyak 10 gampong di Kecamatan Muara Dua, yakni Blang Crum, Cut Mamplam, Meunasah Mee, Keude Cunda, Uteunkot, Lhok Mon Puteh, Panggoi, Paya Bili, Meunasah Mayang, dan Paloh Batee.

Sebanyak 10 desa lainnya di Kecamatan Muara Satu, yakni Batuphat Barat, Blang Panyang, Meunasah Dayah, Blang Pulo, Batuphat Timur, Blang Naleung Mameh, Cot Trieng, Padang Sakti, Ujong Pacu, dan Paloh Punti.

Sebanyak 16 desa di Kecamatan Blang Mangat, yakni Kuala, Blang, Blang Cut, Jambo Timu, Tunong, Blang Teue, Teungoh, Baloy, Mane Kareung, Asan Kareung, Blang Punteuet, Mesjid Punteuet, Ulee Blang Mane, Alue Lim, Blang Buloh, Blang Weu Panjoe, dan Blang Weu Baroh.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!