Seratusan Lansia di Lhokseumawe Terancam Gagal Terima Jadup, Ini Penyebabnya

oleh

Uri.co.id, LHOKSEUMAWE –  Pemerintah Kota Lhokseumawe kini sedang menyalurkan bantuan jatah hidup (Jadup) untuk  triwulan pertama (Januari-Maret)  bagi para lansia yang sudah berumur 70 tahun ke atas.

Dimana mereka mendapatkan bantuan Jadup sebesar Rp 150 ribu per bulan. Sedangkan mekanisme penyakitan Jadup dilakukan langsung ke rekening penerima di  Bank Aceh Syariah.

Namun dari 2.397 total penerima tahun ini, sebanyak 166 orang terancam tidak bisa menerima Jadup.

Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Ridwan Jalil, menyebutkan jatah triwulan pertama tahun ini sudah mulai disalurkan secara bertahap sejak hari kedua Ramadhan.

Sehingga sekarang ini yang belum bisa disalurkan hanya untuk 116 orang lagi.

Penyebabnya, 116 penerima jadup tersebut belum mengajukan nomor rekening Bank Aceh Syariah ke pihaknya.

“Untuk menindaklanjuti persoalan ini, kami sudah menghubungi para keuchik yang warganya belum menyerahkan nomor rekening bank. Kami harapkan para keuchik dapat membantu, sehingga hak warganya untuk mendapatkan Jadup tidak hilang,” kata Ridwan Jalil.

Karena, waktu penyerahan nomor rekening penerima Jadup ke pihaknya, paling telat 
20 April 2019.

Namun karena berbagai pertimbangan, maka pihaknya masih tetap akan menerima penyerahan nomor rekening hingga Jumat (27/5/2019) ini.

“Bila sampai batas waktu tersebut tidak menyerahkan nomor rekening, maka kami anggap telah gugur sebagai penerima Jadup. Sehingga saat penyaluran triwulan kedua pada Juli ini, namanya akan dicoret,” demikian Ridwan Jalil.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!